Pilkada Serentak 2018, Tengku Erry Minta Daerah Segera Anggarkan Dana Pelaksanaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Gubernur Sumatera Utara tengku Erry Nuradi meminta kepala daerah segera menganggarkan dana untuk pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal ini mengingat ada lima dari delapan daerah yang akan melaksanakan Pilkada belum juga menganggarkannya. Kelima daerah itu antara lain Kota Padang Sidimpuan, Kabupaten Batubara, Langkat, Padang Lawas (Palas) dan Padang Lawas Utara.

Sedangkan daerah yang sudah rampung anggarannya adalah Deli Serdang, Dairi dan Tapanuli Utara. Tengku Erry mengatakan pihaknya akan melakukan politik anggaran untuk memaksa pemerintah daerah menyediakan anggaran itu.

“Nanti pasti dianggarkan itu sewaktu mengajukan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (PAPBD). Kalau mereka tidak anggarkan, kita coret perubahan anggaran yang mereka sampaikan ke kita,” kata Tengku Erry, Kamis (11/5/2017).

Ihwal keterlambatan penganggaran akan berakibat pada terganggunya proses tahapan Pilkada serentak. Dia pun meminta agar setiap kepala daerah bisa bekerja sama, sehingga pelaksanaan Pilkada bisa maksimal.

Perlu diketahui, setiap pemerintah kabupaten/kota, berkewajiban melaporkan APBD maupun PAPBD mereka ke Pemerintah Provinsi. Laporan itulah yang menjadi prasarat untuk memperoleh dana Bantuan Daerah Bawahan (BDB) dari Pemerintah Provinsi. Berita Medan, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini