Di Era Teknologi
Poempida Hidayatulloh Djatiutomo (tiga dari kanan) bersama tim

MUDANEWS.COM, Medan – Di era perkembangan teknologi sangat pesat, Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Kesejahteraan Rakyat (DPP Orkestra) menggelar pelatihan Gerakan Nasional Baca Tulis Sehat di Hotel JW Marriot Medan, Kamis-Jumat (4-5/4/2019).

Bermanfaat bagi semua anak bangsa, gerakan baca tulis sehat diinisiasi ketua umum DPP Orkestra yaitu Poempida Hidayatulloh Djatiutomo (PHD). Ia mengatakan, kegiatan ini dilakukan diseluruh Indonesia, Sumatera Utara ditempatkan di Kota Medan dan diikuti oleh peserta dari berbagai profesi organisasi di Sumatera Utara.

“Sebagai generasi muda milenial harus lebih proaktif dalam melatih membaca dan menulis dalam menuangkan buah pikiran dimana saja baik email, blog dan medsos,” terangnya.

Lagipula, perkembangan teknologi sangan cepat bisa dilihat. Masyarakat jangan terprovokasi, saling menyerang di medsos. Untuk menjaga etika sesama warga indonesia.

Di Era Teknologi
Foto bersama usai pelatihan

“Dalam menulis kita harus ekstra hati-hati. Apalagi menfitnah, ujaran kebencian dan jangan sampai kita terkena UU ITE, dan membaca pun juga harus jeli jangan mudah menerima mentah-mentah informasi Hoaks,” tegasnya didampingi Sekretaris Jenderal DPP Orkestra Ahmad Ismail dan Ketua DPW Orkestra Sumut Leriadi . Berita Medan, MN