Ketua Prodi HI
Penandatangan nota kesepahaman

MUDANEWS.COM, Bandung – Ketua Program Studi HI Universitas Alghifari Dr Dina SIP MSi melakukan penandatanganan Piagam Kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Ketua Umum Asosiasi Ilmu Hubungan Internasional Indonesia (AIHII) Dr Yusran, Sabtu (19/1/2019) bertempat di Ruang Rapat Fisip Smart Building Unikom Lantai 9 Dipatiukur-Bandung.

Turut hadir menyaksikan Mou tersebut Prof Dr Dra Hj Aelina Surya, satu-satunya guru besar perempuan dalam bidang Hubungan Internasional di Indonesia, sekjen AIHII Pusat Dr Asep Kamaluddin SAg MSi, Korwil AIHII Jawa Barat Andrias Darmayadi PhD. Selain dengan AIHII, Ketua Prodi HI Universitas Alghifari juga menandatangani nota kesepahaman dengan Ketua Prodi HI Universitas Komputer Indonesia.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP AIHII Dr Yusran mengatakan bahwa penandatanganan Kesepahaman sebagai bentuk kontribusi nyata asosiasi bagi perkembangan dan kemajuan Prodi HI. Aspek kerjasama memiliki elemen penting dalam akreditasi prodi sehingga dengan piagam kerjasama ini kita berharap dapat meningkatkan point setiap prodi HI dalam proses akreditasinya.

“Kita berharap Seluruh prodi HI di Indonesia dapat membangun kerjasama seperti ini, baik untuk keperluan akreditasi maupun untuk implementasi peningkatan kapasitas kelembagaan,” tegas Yusran.

Menurut Ketua Program Studi HI Universitas Alghifari Dr Dina SIP MSi mengatakan bahwa nota kesepahaman ini bertujuan untuk merespon perubahan Dunia yang sangat cepat dan dinamis dengan memanfaatkan potensi lokal dan Sumberdaya yang dimiliki.

“Dengan potensi yang besar yang dimiliki Asosiasi semoga bisa memberikan kontribusi bagi kemajuan Prodi HI Universitas Alghifari. Intinya tetap mengacu pada Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,” ungkap Dina. Berita Bandung, MN