Foto: Pemain PSMS Medan, I Made Adi Wirahadi.

MUDANEWS.COM, Bekasi – PSMS Medan mengawali langkahnya di babak 8 besar Liga 2 dengan manis. Tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut menang tipis 2-1 atas Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (9/11).

Kemenangan PSMS ditentukan lewat dua gol I Made Adi Wirahadi di menit ke-15 dan 73. Sementara Kalteng Putra hanya mampu mencetak satu gol balasan via sundulan Eksel Timothy Joseph Runtukahu di menit ke-84.

Pelatih PSMS Djajang Nurdjaman nampak semringah dengan hasil yang ditorehkan tim asuhannya. Pria yang akrab disapa Djanur tersebut lega karena bisa melewati partai perdananya di babak 8 besar dengan hasil positif.

”Saya bersyukur di pertandingan perdana ini bisa meraih poin penuh, apalagi di grup ini diisi klub-klub unggulan. Tapi akhirnya kami bisa mendapatkan tiga poin,” ujar Djanur.

Djanur mengatakan, kemenangan yang didapat PSMS malam ini tak terlepas dari kerja keras para pemainnya sepanjang pertandingan.

”Selain itu, kunci kemenangan kami malam ini adalah kekompakan yang diperlihatkan anak-anak. Mereka juga bisa mengaplikasikan strategi yang saya inginkan,” ujar Djanur.

Atas kemenangan ini, PSMS berhasil memuncaki klasemen sementara grup X dengan poin tiga. Meski memiliki poin yang sama dengan Martapura FC, tim yang berdiri pada 1950 tersebut unggul agresivitas gol atas pesaingnya tersebut. Martapura FC menang tipis 1-0 atas Persis Solo. Gol tunggal dihasilkan oleh Qischil Gandrum Minny pada babak kedua.