Skuat Thailand. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)
Skuat Thailand. (Foto: AFP/Manan Vatsyayana)

MUDANEWS.COM, Selangor – Timnas Thailand mengungguli Vietnam dalam lanjutan penyisihan Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8). Thailand unggul telak 3-0

Tempo permainan berjalan ketat sejak kick-off di Stadion Selayang Municipal Council. Serangan Thailand yang bergelombang membuat pertahanan Vietnam kocar-kacir.

Jelang turun minum, akhirnya Thailand mendapatkan gol. Berawal dari pelanggaran yang didapat oleh Vietnam. Kiper mengambil bola saat mendapatkan bola dari pemain belakang Vietnam, akhirnya Thailand mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti.

Phitwat yang mendapatkan bola langsung melepaskan sepakan keras ke pojok gawang Vietnam. Thailand unggul 1-0 sampai turun minum, Thailand tetap unggul 1-0.

Berlanjut pada babak kedua, Thailand tidak menurunkan tempo permainan. Beberapa kali serangan terus dilancarkan oleh Thailand. Alhasil pada menit 52, Phicha Au-Tra mampu menggandakan keunggulan. Dia menciptakan gol saat gawang Vietnam sudah tak dijaga oleh kiper lantaran melakukan blunder. Thailand unggul 2-0.

Vietnam nyaris memperkecil kedudukan setelah mendapatkan hadiah penalti. Sayang, sepakan Nguyen Cong Phuong masih melambung.

Pundi-pundi gol Thailand terus bertambah usai kapten Chenrop Samhaodi mencetak gol ketiga pada menit 68. Mendapatkan umpan tarik, Samhaodi dengan tenang menyelesaikan umpan terobosan dengan apik. Thailand memimpin 3-0.

Sampai pertandingan usai, skor 3-0 tetap bertahan. Dengan kemenangan ini, Thailand melaju ke semifinal dengan status juara Grup B usai mengoleksi 13 poin. Sedangkan runner up diwakili oleh Indonesia yang mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here