Foto: Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.
Foto: Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin.

MUDANEWS.COM, Makkah – Jelang puncak haji, wukuf di Arafah, Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengumpulkan para petugas haji. Dua hal yang diingatkan oleh Menag kepada mereka, yaitu terkait listrik dan mobilisasi jemaah.

“Petugas yang bertugas di Armina, mulai malam ini, harus memastikan lampu, air cooler, pasokan listrik sudah terpasang di tenda jemaah, termasuk juga dapur umum,” tegasnya di Makkah, Senin (28/8).

Terkait mobilisasi jemaah dari hotel ke Arafah, Menag minta seluruh petugas bertindak cermat dan waspada untuk memastikan tidak ada jemaah haji Indonesia yang tertinggal dan tidak berangkat ke Arafah.

“Saya minta kesungguhan petugas yang melakukan pekerjaan ini, agar tidak ada satupun jamaah haji Indonesia tertinggal ke Arafah,” tandasnya.

Jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatkan menuju Arafah pada Rabu, 30 Agustus 2017 atau 8 Zulhijjah 1438H. Pemberangkatan jemaah akan dibagi menjadi tiga fase. Tahap pertama, jemaah akan diberangkatkan mulai pukul 08.00 – 12.00 waktu Arab Saudi (WAS). Tahap kedua mulai pukul 12.00-16.00 (WAS). Terakhir, tahap ketiga jemaah diberangkatkan dari pukul 16.00-20.00 (WAS).

“Kita harap seluruh jemaah haji tunduk dan disiplin kepada ketentuan ketua kloter, ketua rombongan dam ketua regunya masing-masing,” tutupnya. (ka)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here