Berikut cara mudah untuk memilih dan menentukan cincin pernikahan yang sempurna. (Foto: iStockphoto)
Berikut cara mudah untuk memilih dan menentukan cincin pernikahan yang sempurna. (Foto: iStockphoto)

MUDANEWS.COM – Pernikahan merupakan sebuah momen penting dalam hidup yang harus dipersiapkan dengan baik. Namun momen meriah ini tidak akan lengkap tanpa adanya cincin pernikahan yang indah.

Lalu bagaimanakah cara memilih cincin pernikahan yang terbaik? Dilansir dari Mscareergirl, Senin (4/9), berikut cara mudah untuk memilih dan menentukan cincin pernikahan yang sempurna.

Yang pertama sekali yang perlu Anda lakukan adalah menentukan anggaran. Apabila Anda sudah menetapkan anggaran sesuai dengan keuangan, maka Anda bisa mengambil langkah berikutnya yakni menentukan ukuran. Tidak ada salahnya untuk mencoba satu per satu cincin yang disuka pada jari Anda. Hal ini perlu dilakukan agar mendapatkan ukuran dan bentuk yang sesuai dengan jari Anda.

Langkah selanjutnya adalah memilih jenis cincin. Pilihlah jenis cincin yang cocok dengan warna kulit dan kesukaan Anda. Ada banyak cincin pernikahan yang ditawarkan mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, perak hingga berlian.

Cincin Pernikahan Berlian
Pilihan yang terbaik biasanya memang jatuh pada berlian. Untuk menentukan berlian tersebut bagus atau tidaknya, Anda perlu melakukan pengecekan terhadap warna, kemurnian, berat dan potongannya.

Berlian yang paling populer adalah yang berwana putih. Namun tidak tertutup kemungkinan juga bagi Anda yang memilih warna lain untuk hari pernikahan. Sedangkan untuk kemurniannya sendiri, pastikan Anda mencari berlian yang memiliki inklusi lebih sedikit dan untuk beratnya, semakin berat karatnya maka akan semakin mahal harganya.

Satu lagi hal yang terpenting ketika memilih berlian sebagai cincin pernikahan yakni potongan berlian itu sendiri. Jika berlian memiliki potongan yang baik, maka cahayanya akan cenderung berkilau ke sisi lain.

Jadi apapun jenis cincin yang Anda pilih, pastikan sesuai dengan selera karena akan dikenakan pada hari istimewa.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here