Bukannya saling bekerja sama, ada pula pasangan yang memanipulasi Anda. Apa saja tanda-tandanya?
Bukannya saling bekerja sama, ada pula pasangan yang memanipulasi Anda. Apa saja tanda-tandanya?

MUDANEWS.COM – Hubungan yang sehat merupakan kerjasama antara dua individu untuk menjalani hidup bersama-sama. Namun, ada pula pasangan yang cenderung memanipulasi Anda.

Sayangnya, dalam sebuah hubungan, seringkali Anda tidak menyadari pasangan bertindak demikian. Maklum saja, ada cinta yang mampu membutakan segalanya.

Melansir dari Cosmopolitan, Selasa (18/7), berikut tanda-tanda yang harus Anda cermati dari pasangan. Jika menemukannya, maka kemungkinan pasangan benar-benar memanipulasi Anda.

1. Mereka membuat Anda mempertanyakan kewarasan diri sendiri
Saat Anda bertengkar tentang sesuatu yang sebenarnya kecil, pasangan sering kali menyikapinya secara berlebihan. Ia bahkan berkata kasar kepada Anda, tetapi ketika diprotes, ia justru mempertanyakan kewarasan Anda. Jika ini terjadi berulang-ulang, maka bukan tidak mungkin Anda juga mempertanyakannya. Apakah saya waras?

2. Mereka tahu kekuatan dan kelemahan Anda, dan memanfaatnya kemudian
Misalnya, saat menginginkan sesuatu, ia memanfaatkan kelemahan Anda untuk memaksakan kehendaknya. Anda tentu tidak bisa berkutik karena harus melawan kelemahan diri sendiri.

3. Mereka selalu ingin ikut ke mana pun Anda pergi
Mungkin ini terkesan romantis, karena mereka ingin terus bersama Anda. Namun, bisa jadi mereka tidak ingin Anda bergaul dengan teman-teman lainnya.

4. Mereka selalu ingin hubungan ke tahap selanjutnya, tetapi nyatanya mereka tidak melakukan apa-apa untuk menjadikannya terwujud
Setelah beberapa lama, Anda menyadari bahwa hubungan tidak berjalan ke mana-mana.

5. Anda selalu salah
Atau paling tidak Anda berpikir demikian. Ini karena mereka selalu menyalahkan Anda apa pun yang terjadi.

6. Mereka mengatakan Anda bukan lah pasangan yang baik jika tidak mengikuti keinginannya
Sebab ia hanya ingin keinginannya terlaksana dalam hubungan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here