Sejumlah Ruang di Kantor Bupati
Kantor Bupati Pakpak Bharat

MUDANEWS.COM, Pakpak Bharat – Setelah melakukan penyegelan pada Minggu (18/11/2018) malam dan Senin (19/11/2018) siang, hari Selasa (20/11/2018) sejumlah penyindik KPK melakukan penggeledahan di Kantor Bupati Pakpak Bharat.

Para penyidik mendatangi Kantor Bupati Pakpak Bharat, Kantor Dinas PU Pakpak Bharat dan Kantor Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pakpak Bharat.

Kabag Ops Polres Pakpak Bharat, AKP Toni Irwansyah mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, ruangan yang digeledah di Kantor Bupati Pakpak Bharat adalah ruangan kerja Remigo Yolando Berutu, ruangan rapat serta ruang sekretariat yang berada di Lantai II.

“Selain disini (Kantor Dinas PU), disana (Kantor Bupati Pakpak Bharat) ada enam mobil. Kepala-kepala timnya kebanyakan disana,” kata Toni.

Penggeledahan itu berlangsung tertutup. Personel Satpol PP dan kepolisian bersiaga di setiap pintu kantor-kantor tersebut.

Penggeledahan yang dilakukan KPK hari ini terkait kasus OTT yang melibatkan Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, Plt Kadis PU Pakpak Bharat, David Anderson Karo Sekali dan seorang pihak swasta Hendriko Sembiring. Ketiganya diamankan pada Minggu (18/11/2018) dini hari di Medan. Adapun barang bukti yang disita KPK senilai RP 150 juta.