Bupati Batubara
Kondisi Kantor Bupati Batubara yang dipadati sejumlah awak media. (Foto: Erwin)

MUDANEWS.COM, Batubara – Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain diamankan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). OK Arya diamankan diduga terlibat Operasi Tangkap Tangan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tujuh orang pada Operasi Tangkap Tangan (OTT) di rumah dinas Bupati Batubara, Rabu (13/9/2017).

“Benar ada kegiatan OTT di salah satu kab/kota (Kabupaten Batubara) di Sumatera Utara hari ini. Tim KPK mengamankan sekitar tujuh di sana. OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut. Sejumlah uang juga diamankan,” ujar Humas KPK Febri Diansyah, Rabu (13/9/2017).

Ia menjelaskan ada unsur penyelenggara negara seperti Bupati Batubara OK Arya, kepala dinas serta pihak swasta melakukan perbuatan melanggar hukum. Karena itu, untuk kepentingan pemeriksaan awal mereka dibawa ke Polda Sumut. Selain itu, katanya, setelah pemeriksaan awal dilakukan, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya.

“Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK. OTT KPK di Sumut,” ungkapnya

Kadis Kominfo Batubara, Andre dikonfirmasi mengaku tidak tahu Bupatinya diamankan pihak KPK. Dia mengaku sedang mengikuti seminar nasional di Jatinangor.

“Saya kebetulan tidak di lokasi. Saya seminar nasional di Jatinangor, jadi saya tidak tahu apapun kejadian di sana (Batubara). Tidak tahu juga ada info itu,” tukasnya. Berita Batubara, Deva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here