Narkoba Medan, Simpan 1 Kg Sabu di Jok Warga Helvetia Diringkus Polisi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan, berhasil meringkus seorang bandar narkoba berikut barang bukti 1 Kg sabu yang disimpan di jok sepeda motor, Senin (10/7/2017).

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, didampingi Kasat Reserse Narkoba AKBP Ganda M Saragih menjelaskan, penangkapan bandar narkoba ini berdasarkan informasi dari masyarakat yang sudah resah dengan peredaran narkoba di seputaran Jalan Kapten Muslim. Menindaklanjuti informasi tersebut, Satres Narkoba Polrestabes Medan, langsung melakukan penyelidikan.

“Dalam pengungkapan kali ini, kita berhasil meringkus seorang tersangka berinisial IM (22) warga Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Sei Sekambing, Kecamatan Helvetia,” kata AKBP Tatan Dirsan Atmaja saat memaparkan tersangka berikut barang bukti di halaman apel Polrestabes Medan, Jumat (14/7/2017) pagi.

Tatan menambahkan, tersangka diringkus dari dalam rumahnya. Saat dilakukan penggeledahan, awalnya petugas hanya menemukan barang bukti 1,89 gram sabu-sabu dari dalam lemari pakai tersangka. Namun, setelah diintrogasi akhirnya tersangka menunjukkan barang bukti lainnya.

“Setelah diintrogasi petugas, tersangka akhirnya menunjukkan tempat penyimpanan lainnya. Saat digeledah, akhirnya petugas menemukan 1 Kg sabu yang disimpan tersangka di jok sepeda motor BK 4957 ADY miliknya,” ujar Tatan.

Lanjut Tatan, setelah tersangka diringkus, petugas melakukan pengembangan selama tiga hari. Namun, dari hasil pengembangan tidak ada ditemukan tersangka lainnya dan terhenti sampai kepada tersangka IM ini saja.

“Hasil dari pengembangan, tersangkanya hanya IM saja. Pengakuan dari tersangka IM ini, ia memperoleh barang bukti dari rekannya berinisial JM, dan saat ini sedang dalam pengejaran kita. Dan tersangka IM ini terancam menjalani hukuman 20 tahun penjara atau seumur hidup,” pungkas Tatan. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini