Perampokan Dalam Angkot, Pengamen Diboyong Warga ke Polsek

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Masyarakat memboyong seorang dari empat pelaku perampokan ke Polsek Medan Barat, Kamis (6/7/2017) malam.

Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu mengatakan, Dimas Sinambela (20), warga asal Desa Tanggap, Kecamatan Sirkunga, Kabupaten Tobasa, diserahkan masyarakat ke Mapolsek Medan Barat, sekira pukul 20.00 WIB. Pria yang berprofesi sebagai pengamen itu diserahkan warga karena, ia dan ketiga rekannya yang berhasil kabur, merampok penumpang angkutan kota, di Jalan Setasiun Kereta Api, Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan barat.

“Pengamen ini, perannya memantau situasi di lokasi, sementara yang mengambil uang korban adalah ketiga temannya yang berhasil kabur,” kata Victor Ziliwu, kepada wartawan, Sabtu (8/7/2017).

Kapolsek menambahkan, dalam aksinya kawanan rampok ini berhasil mengambil uang korban sebesar Rp300.000. Sialnya, aksi mereka diketahui korban. yang spontan berteriak minta tolong sehingga mengundang perhatian warga sekitar dan langsung menangkap pelaku.

“Apes bagi pelaku ini, saat hendak kabur mengikuti rekannya, pria yang bekerja sebagai pengamen ini ketangkap masyarakat. Selanjutnya, masyarakat memboyong dan menyerahkannya ke Mako,” ujar Victor Ziliwu.

Lanjut, Kapolsek, pelaku yang diserahkan oleh masyarakat tersebut telah ditahan dan dilakukan pemeriksaan. Dan masih menunggu korban untuk membuat laporan ke Polsek Medan Barat.

“Korbannya belum membuat laporan, karena saat pelaku diserahkan warga korban diam-diam meninggalkan Mako. Untuk sementara, kita buat LP model A, selama 1 x 24 jam, dan menunggu korban datang, untuk membuat laporan pengaduannya,” pungkas Victor Ziliwu. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini