(Breaking News) Tabrak Truk Berhenti, Supir Carry Tewas Terjepit

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MudaNews.com. Berita Karo (Sumut) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Medan–Kabanjahe, tepatnya di Jalan Letjen Jamin Ginting, persimpangan Gang Karona, Desa Ketaren, Kecamatan Kabanjahe, Senin (24/4) sekira jam 01.00 WIB dinihari.

Satu unit mobil pick up jenis Suzuki Carry BK 9404 SF warna biru yang dikendarai oleh Donal Sembiring, warga Jalan Udara, Gang Serasi, Kecamatan Berastagi, menabrak satu unit truk jenis Mitsubishi Colt Diesel BM 8546 FO, yang sedang berhenti di sebelah kiri badan jalan.
Berdasarkan keterangan yang dihimpun MudaNews.com dari warga di lokasi kejadian menyebutkan, pagi itu supir truk Colt Diesel atas nama Rudi Laia bersama kernetnya, Janter Sinurat sedang memperbaiki kerusakan kendaraannya di pinggir jalan akibat mengalami pecah ban.

Tak lama berselang, mobil Suzuki Carry dengan kecepatan tinggi datang dari arah Kabanjahe dan langsung menabrak bagian belakang truk Colt Diesel. Warga mengaku terkejut saat melihat dan mendengar suara hantaman tersebut.

Sementara, supir truk Colt Diesel atas nama Rudi Laia saat ditemui di halaman Kantor Sat Lantas Polres Karo, Senin (24/4), usai menjalani pemeriksaan membenarkan peristiwa itu.

“Pagi itu tiba-tiba ban mobil kami bocor. Kami terpaksa berhenti untuk mengganti ban. Kami sudah membuat rambu – rambu di belakang truk supaya pengendara lain mengetahui kerusakan mobil kami,” ujar Rudi Laia.

Namun, kata dia, mereka sangat terkejut saat mobil Suzuki Carry dengan kecepatan tinggi tiba–tiba datang dari arah Kabanjahe dan menghantam bagian belakang truk tersebut. Akibatnya, mobil pick up itu mengalami kondisi ringsek yang sangat parah.

Naas, Donal Sembiring supir mobil pick up tersebut tewas di lokasi setelah mengalami luka yang sangat parah di beberapa bagian tubuhnya. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut tak berani mengevakuasi korban dan selanjutnya menghubungi pihak Sat Lantas Polres Karo.

Personil polisi yang tiba di lokasi selanjutnya melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban akibat terjepit diantara bangku dan setir di dalam mobil.

Selama lebih dari satu jam, korban akhirnya berhasil dievakuasi oleh petugas dengan dibantu oleh warga yang berkerumun di lokasi. Dengan kondisi darah bercucuran, jasad korban selanjutnya dibawa ke RSU Kabanjahe dengan menggunakan mobil patroli Sat Lantas Polres Karo. Peristiwa ini sempat mengakibatkan kemacetan di lokasi.

Kasat Lantas Polres Karo AKP Robihatun saat dihubungi kru MudaNews.com membenarkan peristiwa tersebut. “Kita sudah melakukan cek TKP. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala dan sudah dievakuasi,” jelas Robihatun. Berita Karo/MN/Arkhan Al

- Advertisement -

Berita Terkini