Foto: Suasana Bandara Kualanamu, Medan.
Foto: Suasana Bandara Kualanamu, Medan.

MUDANEWS.COM, Medan – Pasca libur hari raya Idul Fitri 1438 H, arus balik mulai terlihat di Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, data terakhir yang diterima pada H+3 Lebaran 2017, jumlah penumpang sebanyak 30.345 orang.

“Jumlahnya naik 2,37 persen dibanding hari yang sama di tahun 2016, yaitu sebesar 29.643 penumpang. Diprediksi, lonjakan arus balik terjadi pada H+7 atau H+8,” kata Wisnu di Medan, seperti dikutip Jumat (30/6).

Dia menjelaskan, seperti tahun sebelumnya dalam rangka libur Lebaran, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Kualanamu mendirikan Posko Terpadu. Keanggotaannya terdiri dari perwakilan berbagai instansi seperti AP II, maskapai, TNI, Polri dan Pemda Deliserdang.

“Posko Terpadu sudah beroperasi dari 15 Juni sampai 11 Juli 2017, berlokasi di Terminal Kedatangan Bandara Kualanamu,” jelas dia.

Wisnu menyebut, tugas para anggota Posko Terpadu adalah memberikan rasa aman, kenyamanan dan kelancaran kepada pengguna jasa Bandara Kualanamu.

“Bandara Kualanamu beroperasi 24 jam. Dalam hal pengamanan, di samping pengamanan dari internal, kami juga dibantu TNI dan Polri. Jumlahnya berkisar 60-an personil,” sebutnya. (ka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here