Calon Jemaah Haji Asal Langkat Dibawakan Bumbu Pecal dan Sambal Teri untuk di Madina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) memberangkatkan Jemaah Ibadah Haji Tahun 2022/1443 H. Keberangkatan ke Tanah Suci (Mekkah) ini telah dinanti oleh Calon Jemaah Haji (CJH) Indonesia. Karena sudah 2 Tahun Indonesia tidak berangkat Haji, disebabkan Covid-19.

Pantauan mudanews.com, keluarga CJH ramai mengantarkan, Personil Polres Langkat dan jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan Langkat mengamankan, mengawal di sekitar Lapangan Alun-Alun Stabat, Kamis (16/6/2022).

Pemkab dan Kemenag Langkat akan melepas CJH Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

CJH asal Kabupaten Langkat dibawakan bumbu pecal, sambal teri dan nasi. Bumbu pecal itu dari Plt Bupati Langkat H Syah Afandin. Disarankan bumbu pecal masuk ke tas tentengan yang sudah disiapkan untuk CJH, kemudian nasinya di makan langsung.

 

Calon Jemaah Haji Asal Langkat
Satpol PP memasukkan Coper CJH asal Langkat dimasukkan ke drum truk (Foto: mudanews.com/Arda)

CJH salat zuhur berjamaah di Masjid Asy-Syuhada, Jalan Proklamasi Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat. Coper CJH dibawakan menggunakan dump truck menuju Asrama Haji Medan.

“Bumbu pecal nya sebagai penyedap saat berada di Madina. Bumbu pecal dan sambal teri nya, sampai di Madina baru dimakan. Insya Allah tahan,” kata H Syahrizal, Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Langkat melalui pengeras suara.

Sampai berita ini dinaikkan, CJH masih bersiap-siap. Rencananya, pelepasan CJH itu langsung dilepas oleh Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH pada pukul 13.30 WIB. Pelepasan Bus rombongan CJH di depan Rumah Dinas Bupati Langkat.

Sebelumnya diberitakan, CJH Kabupaten Langkat berangkat pada Kloter 7 bersama Labuhanbatu Utara, Pematangsiantar, Medan (Hijir Ismail, An Nabawi).

Masuk Asrama 16 Juni 2022, Jadwal berangkat 17 Juni 2022, Jadwal tiba kembali di Indonesia 29 Juli 2022 mendatang. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini