Pelantikan Bamusi Deli Serdang, Bung Karno Banyak Memberikan Kontribusi Pada Umat Islam

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – DPC PDI Perjuangan Deli Serdang melantik Pengurus Cabang Baitul Muslimin Indonesia (PC Bamusi) Kabupaten Deli Serdang dan tausiyah kebangsaan oleh Dr Winda Kustiawa MA Dosen Program Magister (S2) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sumtera Utara (FDK UIN-SU) di Uncle Sams Convention Hall – Lubuk Pakam, Kamis (10/3/2022).

Prosesi acara pelantikan dilakukan dengan hikmat dan protokol kesehatan. “Akan melakukan kerjasama dengan Ormas – Ormas Islam dan Remaja Mesjid dalam rangka mensukseskan PDI Perjuangan di kabupaten yang kita cintai ini,” ujar A. Rahman dalam sambutannya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Deli Serdang Eko Supianto mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPD PDI P Sumut Rapidin Simbolon dan Mas Dr. Soetarto sebagai anggota DPRD Sumut sekaligus Sekretaris DPD yang mensupport acara pelantikan ini.

Bung Eko mengajak Bamusi, semua elemen masyarakat dan organisasi Islam, melakukan dialog secara terbuka sehingga stigma PDI Perjuangan anti Islam tidak ada lagi.

Dalam tausiyah kebangsaan oleh Dr Winda mengajak hadirin untuk membangun persatuan sehingga tidak bercerai berai dalam bingkai kebinekaan karena Indonesia ini terdiri dari berbagai suku dan agama.

“Bung Karno sebagai founding father telah banyak memberikan kontribusi pada kita Ummat Islam seperti menemukan makam Imam Bukhari dan penghijauan di Mekkah,” ujar Dr Winda.

Bamusi Deli Serdang
Sesi foto bersama para pengurus DPD PDI Perjuangan Sumut, Bamusi Sumut, DPC PDI Perjuangan Deli Serdang dan PC Bamusi Deli Serdang. (Dok. Istimewa)

Sementara Rapidin Simbolon, mengharapkan kader dapat membangun prilaku yang baik bukan arogan dalam rangka membangun situasi yang kondisif dan turun ke masyarakat.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut mengatakan tujuan didirikan Bamusi ini untuk mewujudkan nilai religius.

“Tujuannya berdiri BAMUSI lebih utama tentang Unsur – Unsur Religius Islam dan meminta kepada DPC untuk memberi ruang sebesar besar kepada Bamusi sehingga PDI Perjuangan rumah rakyat dari berbagai unsur, agama dan suku,” jelasnya.

Acara ini dihadiri dari Unsur DPD PDI Perjuangan Sumut Jumiran Abdi, Aswan Jaya, Meinarty Bangun, Syarifah Alatas dan Ismail Marzuki dari BAMUSI Sumut, Pengurus DPC Sayap Partai di Deli Serdang serta Organisasi Kepemudaan dan Keagamaan di Kabupaten Deli Serdang.

(red)

- Advertisement -

Berita Terkini