IPNU dan IPPNU Batubara, Berharap kepada AKBP Joce DC Fernandes Berantas Narkoba

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nadhlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Batubara memberikan harapan besar kepada Kapolres Batubara AKBP Joce DC Fernandes yang baru resmi dilantik oleh Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Hal itu dikatakan Ketua PC IPNU Batubara Budi Muhammad di kecamatan Lima Puluh Pesisir pada Rabu (9/02/2022).

“Supaya lebih fokus dalam pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukum kabupaten Batubara, karena sudah sangat meresakan sekali dikalangan pelajar apalagi bahaya narkoba dapat merusak generasi bangsa ironisnya, ancaman Narkoba cenderung meningkat di tengah pandemi Covid-19, dimana peredarannya di tengah-tengah masyarakat dan kalangan pelajar Batubara,” tegasnya.

Untuk itu, Budi Muhammad mengharapkan dalam upaya memberantas Narkoba di Batubara diperlukan keseriusan pihak kepolisian terkhusus Polres Batubara serta dapat berkolaborasi dan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan sekali dalam upaya pencegahan penyalahgunaan peredaran narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Kami dari PC IPNU dan PC IPPNU Kabupaten Batubara juga menekankan bahwa kunci agar pemberantasan Narkoba dapat berhasil dibasmi ditanah Batubara ini tidak terlepas dari adanya keseriusan pihak kepolisian Batubara serta kerja sama yang baik bersama masyarakat dan lembaga terkait agar peredaran barang haram tersebut tidak muda didapati oleh masyarakat dan terkhusus kalangan pelajar,” ujarnya.

Sangat diperlukan, kata Budi, kerja sama antara institusi penegak hukum, pendidikan, keagamaan, tokoh masyarakat dan lain sebagainya akan memegang peranan penting dan strategis yang matang dalam membasmi Narkoba.

“Kami juga tetap memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah bersama-sama berperan aktif memerangi narkoba di wilayah hukum Batubara seperti Polres Batubara dan BNN serta seluruh komponen lainnya yang telah berperan melakukan berbagai upaya untuk memerangi sindikat narkoba namun perlu ditingkatkan lagi oleh Bapak Kapolres yang baru ini,” lanjutnya.

“Kami dari kalangan pelajar NU Batubara berharap sekali kepada Bapak Kapolres Batubara AKBP Joce DC Fernandes agar serius serta merangkul dan memanfaatkan potensi organisasi-organisasi kemasyarakatan baik itu (ormas) yang ada di Batubara sebagai upaya menyelamatkan generasi penerus bangsa dari jahatnya oknum-oknum bandar Narkoba yang telah merusak akal sehat manusia,” pungkasnya. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini