Pemkab Labuhanbatu, Lakukan Penelitian Kebudayaan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Mewakili Bupati Labuhanbatu, Asisten III Administrasi Umum Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Zaid Harahap membuka Seminar Hasil Kajian Ragam Hias sebagai Identitas Budaya Kabupaten Labuhanbatu yang diselenggarakan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Pemkab Labuhanbatu di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Rantau Selatan, Senin (7/2/2022).

Membacakan Pidato Bupati, Zaid mengatakan Kebudayaan memegang peranan penting dalam kemajuan suatu bangsa. Keberagaman kebudayaan daerah merupakan kekayaan dan identitas bangsa yang sangat diperlukan untuk memajukan kebudayaan nasional di tengah dinamika perkembangan dunia.

Plt Kepala Balitbang Zuhri, SE., M.Si dalam parapannya mengatakan penelitian ini didasari oleh Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan dan Peraturan Pelaksanaan UU nomor 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan Nomor 87 Tahun 2021.

“Maksud penelitian ini adalah untuk melindungi dan melestarikan nilai-nilai budaya khas Labuhanbatu, dengan tujuan mengetahui ragam hias khas yang menggambarkan identitas daerah Kabupaten Labuhanbatu, dan mengidentifikasi indikasi geografis yang bisa dijadikan ragam hias khas baru yang menggambarkan identitas daerah kabupaten Labuhanbatu,” jelas Zuhri.

Hadir dalam acara ini Staf Ahli bupati, Kepala dan perwakilan OPD terkait, tokoh masyarakat, sejarawan, budayawan, dan undangan lainnya. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini