ISNU Langkat Pakai Sarung Temui Wabup Bicara Tentang MKNU

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU Kabupaten Langkat melakukan audiensi bersama Bupati Langkat Terbit Rencana PA yang diwakili oleh Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH di Ruang Kerja Wabup Langkat, Rabu (8/12/2021).

Pantauan mudanews.com, seluruh PC ISNU yang hadir memakai celana dan dilapisi kain sarung.

Saat itu hadir bersama dalam pertemuan audiensi ISNU Kabupaten Langkat mendampingi Pak Wakil Bupati Langkat yakni Kabag Kessos Pemkab Langkat Syahrizal, yang mewakili Kakan Kesbangpol Linmas kabupaten Langkat Aina Nurul. Ustaz Ibrahim Fansuri SPdi, Imran Lubis, Kasi PD dan Pontren Kemenag Langkat Mas Suparliadi SAg MA dan Somiran.

Audiensi yang dipimpin Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Dhevan Efendi Rao SH SPd yang sering disapa Buya Dhev menyampaikan ungkapan terima kasih atas sambutan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH.

Buya Dhev menegaskan kehadiran PC ISNU Kabupaten Langkat pada hari ini ada beberapa hal dalam suksesi kegiatan pelatihan kaderisasi bagi warga Nahdliyyin. Diantaranya, mengenai pelaksanaan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama Binjai-Langkat (MKNU ISNU Bilang) yang langsung diketuai oleh Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Buya Dhev dan Sekretarisnya Ketua PC ISNU Kota Binjai Sahabat Andi Fahrozi.

“Kegiatan MKNU ISNU Bilang Insya Allah direncanakan di akhir bulan Januari 2022 sekaligus Harlah NU. Adapun peserta kegiatan terdiri dari pengurus cabang ISNU Binjai Langkat dan beberapa pengurus ISNU Kabupaten/Kota se Sumatera Utara,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, MKNU (Madrasah Kader Nahdlatul Ulama) merupakan lembaga dan tempat penguatan jati diri sebagai warga NU yang memiliki integritas dan indentitas serta bertugas menyelaraskan fikrah, Harakah dan Amaliyah An Nahdliyyah pada semua tingkatan struktur NU.

“MKNU merupakan pendidikan kekaderan yang menjadi hal wajib dan harus diikuti oleh seluruh kader nahdliyin. Utamanya bagi kader struktural NU, Karena dari pendidikan MKNU ini diharapkan tidak saja melahirkan militansi tetapi jauh lebih penting, bagaimana mengelolah dan memanajemen organisasi NU dengan baik,” papar Buya Dhev.

ISNU Langkat
Wabup Langkat dan PC ISNU Langkat

Ketua koordinator kegiatan MKNU ISNU dan Harlah NU AKBP Purn Dr H Ahmad Zaini SH MH mengatakan teknis dalam kegiatan bahwasanya kegiatan itu berlangsung 3 hari dan dihari Jum’at, Sabtu, dan Minggu akhir bulan Januari 2022.

Dalam pelatihan kaderisasi tersebut sebagai instrukturnya langsung dari PP ISNU dan PBNU dan acara dibuka oleh Ketua Umum PP ISNU Cak Ali yakni Dr H Ali Masykur Musa SH MHum MSi serta Kepala Madrasah H. Fadli Yassir MA kegiatan dilaksanakan bertempat Pondok Pesantren Modern Babussalam Desa Teluk Bakung Kecamatan Tanjung pura.

Sementara Bupati Langkat yang diwakili oleh Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin mengatakan melalui pertemuan ini suatu kehormatan bagi Pemkab Langkat dan pihaknya mendapatkan informasi yang baik.

“Kita menyambut baik kegiatan besar ini. Artinya kita dipercaya sebagai tuan rumah MKNU,” jelas Wakil Bupati Langkat.

Wakil Bupati menambahkan, siap mendukung kegiatan tersebut. Oleh karenanya, dia meminta panitia kerja untuk betul-betul merumuskan sehingga kegiatan itu dapat terlaksana dengan sebaik-baik mungkin. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini