Sawit Seberang Juara Umum MTQ ke-54 Kabupaten Langkat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-54 resmi ditutup oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin-angin melalui Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin yang ditandai dengan Closing Ceremony di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat pada hari Jumat (24/9/2021).

Laporan Panitia disampaikan oleh Syahrizal selaku Kabag Kesra pada MTQ ke-54 ini, Kafilah Kecamatan Sawit Seberang berhasil meraih Juara Umum MTQ Ke-54 tahun ini tingkat Kabupaten Langkat.

Keputusan tersebut berdasarkan keputusan Dewan Hakim yang dibacakan oleh Wakil Koordinator Dewan Hakim H. Irfan Yusuf, kemudian Juara Umum II diraih oleh Kafilah Kecamatan Batang Serangan dan Juara Umum III diraih oleh Kafilah Kecamatan Sicanggang.

MTQ ke-54 Kabupaten Langkat
Wabup Langkat H. Syah Afandin (Foto: Diskominfo Langkat)

MTQ ke-54 tahun ini ditutup langsung oleh Wakil Bupati Langkat H. Syah Afandin dan pada kegiatan tersebut Bupati Langkat menyumbangkan hadiah Umroh kepada 3 peserta yang menjadi juara.

Trophy bergilir diserahkan oleh Wakil Bupati Langkat yang didampingi oleh Sekdakab Langkat H. Indra Salahuddin kepada Camat Sawit Seberang Muhammad Suhaimi selaku Juara Umum MTQ ke-54 Kabupaten Langkat Tahun 2021.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Langkat mengajak seluruh masyarakat melalui momentum ini untuk instropeksi diri telah sejauh mana interaksi diri kita terhadap Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari baik dalam hal membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran.

Selanjutnya, Wakil Bupati Langkat mengucapkan selamat kepada para pemenang,jangan berpuas diri serta berpesan teruslah mempelajari dan mengamalkan ilmu Al-Quran, bagi yang belum berprestasi Wakil Bupati menyampaikan jangan berkecil hati.

“Inilah Kompetisi, harapan itu pasti ada dan harus ada didalam hati masing-masing, rencanakan hari esok untuk lebih baik lagi, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Sawit Seberang Muhammad Suhaimi menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta MTQ Kafilah Kecamatan Sawit Seberang dan seluruh official yang telah membantu dan membimbing peserta sehingga sebuah kemenangan Juara Umum MTQ kali ini dapat diraih.

“Rasa bangga dan harus atas tercapainya kemenangan tersebut. Semua ini tidak terlepas dari Doa, Kerjasama dan Keikhlasan kita bersama, sehingga banyak keajaiban-keajaiban yang terjadi sampai akhirnya kemenangan ini sampai diraih oleh Kafilah Kecamatan Sawit Seberang,” bebernya.

Suhaimi juga mengatakan prestasi ini merupakan kebanggaan dan motivasi bagi kami untuk terus menggemakan pembinaan bagi para Kafilah Kecamatan Sawit Seberang.

“Prestasi ini harus menjadi momentum agar kandungan nilai-nilai Al-Qur’an semakin hadir dalam kehidupan sehari-hari kita,” pungkasnya. (red)

 

- Advertisement -

Berita Terkini