HMI dan Yayasan Cita Labuhanbatu Peduli Umat, Berbagi Sedekah Berkah Jumat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Komunitas Yayasan Cita Labuhanbatu (YCL) langsung berinisiatif serta berkolaborasi bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Labuhanbatu Raya Periode 202-2022 dalam agenda kegiatan Jumat Berkah berbagai nasi kotak, Jumat (23/07/2021).

Dalam keterangannya Junaidi Mustapa Harahap mengatakan komunitas Yayasan Cita Labuhanbatu (YCL) ini juga didominasi oleh para alumni-alumni HMI Labuhanbatu, harapan kita Jumat Berbagi ini semakin mempererat tali silaturaHMI bagi mereka yang peduli terhadap kondisi saat ini.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus dilaksanakan kedepannya,” ujar Junaidi Mustapa Harahap, ST., MM selaku Bendahara YCL, Koordinator PKH Labuhanbatu, sekaligus Ketua Umum SWARNA Kabupaten Labuhanbatu.

Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih juga kepada adik-adik HMI Cabang Labuhanbatu Raya yang telah ikut serta dan berpartisipasi dalam kegiatan hari ini.

HMI dan Yayasan Cita Labuhanbatu
Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021-2022 Khairil Hanif Nasution membagikan nasi kotak kepada tukang becak

Formateur/Ketua Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya Periode 2021-2022 Khairil Hanif Nasution dalam paparannya, juga sangat mengapresiasi atas inisiasi kegiatan dari Komunitas Yayasan Cita Labuhanbatu yang peduli terhadap kondisi sosial masyarakat.

“Dan kami juga ucapkan terima kasih kepada YCL atas atensinya kepada kami. Semoga sinergitas kita ini berkelanjutan demi kepentingan umat,” tuturnya.

“Kegiatan pembagian nasi kotak ini dilakukan pada masa PPKM, maka pembagiannya dilakukan secara door to door kepada warga agar tidak menimbulkan kerumunan massa,” ujar Hanif.

“Alhamdulillah meskipun di tengah pandemi, kami masih bisa membagikan puluhan nasi kotak kepada masyarakat Labuhanbatu,” kata Hanif kepada awak media.

Dirinya pun berharap aksi sosial yang dilakukan tersebut bisa menjadi pemantik bagi mereka para dermawan untuk membantu masyarakat yang kesulitan ekonominya.

Dalam kesempatan itu juga dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling membantu antar sesama, dan tetap mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak telah berkontribusi dalam kegiatan sosial tersebut.

Kedepannya dalam kepengurusan baru nanti sesuai dengan misi kami yaitu HMI Bersinar (Bersinergi, Amanah, dan Responsif) Hanif mengatakan, ini adalah bentuk langkah awal kepedulian kami sebagai kader umat. Salah satunya HMI harus bersifat responsif yaitu harus sigap, cepat, dan bergerak langsung melihat situasi kondisi keumatan dimasa pandemi saat ini. Insya Allah program ini bersifat sustainable dalam arti berkelanjutan kedepannya.

“Wabah ini menimbulkan masalah sosial, maka ini bukan menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi seluruh masyarakat termasuk HMI. Kita semua harus berjamaah melawan wabah ini,” ungkap Hanif. (NT)

- Advertisement -

Berita Terkini