Hj Nurdianah Piliang, Mariani Sitepu dan Nofariani Terpilih Pimpin Forhati Binjai Periode 2021-2026

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Majelis Daerah Forum HMI Wati (MD Forhati) Kota Binjai menggelar Musyawarah Daerah (Musda) I, Minggu (23/5/2021) di Aula Kesbangpol Linmas Binjai.

Perhelatan Musda I Forhati Kota Binjai ini, berhasil memilih presidium MD Forhati Binjai yang baru. Yakni Hj Nurdianah Piliang SAg, Mariani Sitepu SPd dan Nofariani SAg.

Sebelumnya, pelaksanaan Musda dibuka secara resmi oleh Presidium Majelis Wilayah (MW) Forhati Sumut, Drg Sulfia Dewi Rambe, sekitar pukul 10.00 WIB.

Forhati Binjai
Disaat Nurdianah Piliang, S.Ag mendaftar sebagai Calon Presidium MD Forhati Binjai 2021-2026 diterima langsung oleh Panpel Musda Forhati Yesi Arianti didampingi Yeni Sapriani

Pada kesempatan itu, Sulfia memuji MD Forhati Kota Binjai yang merupakan salah satu MD Forhati terbaik di Provinsi Sumatera Utara.

“MD Forhati Kota Binjai sangat responsif atas gagasan, masukan dari MW Forhati Sumut, sehingga banyak program disambut MD Forhati Binjai yang dilakukan atas arahan MW Forhati Sumut,” kata Sulfia.

 Forhati Binjai
Disaat Mariani Br.Sitepu, S.Pd mendaftar sebagai Calon Presidium MD Forhati Binjai 2021-2026 diterima langsung oleh Sekretaris Panpel Musda Forhati Nurdianah Piliang, S.Ag, S Pd.I didampingi Yeni Sapriani dan Yesi Arianti

Ketua MD KAHMI Kota Binjai, diwakili Ruslianto MPd selaku Sekretaris Umum dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Musda Forhati ini, dan menyatakan salut atas kiprah yang sudah dijalankan selama ini.

Sesungguhnya perempuan itu punya peran yang hebat, terbukti banyaknya kegiatan dalam periode kepengurusannya. Misal Forhati Kota Binjai aktif dalam kegiatan sosial keagamaan.

“Seperti penyantunan anak yatim dan dhuafa di bulan puasa setiap tahun. Kegiatan pendidikan yaitu pelatihan untuk peningkatan kualitas guru bekerjasama dengan PGRI Kota Binjai dan lainnya,” kata Ruslianto juga salah kandidat Ketum MD KAHMI Binjai 2021-2026.

Forhati Binjai
Disaat Nofariani SAg mendaftar sebagai Calon Presidium MD Forhati Binjai 2021-2026 diterima langsung oleh Ketua Panpel Musda I Forhati Binjai Mariani Br Sitepu SAg didampingi Yeni Sapriani dan Yesi Arianti

Sementara, Ketua Periode Presidium Forhati Binjai, Nofariani SAg menyebutkan, perempuan itu hebatnya memiliki peran ganda, disamping mengurus rumah tangga dan anak bahkan dia juga berperan membantu suami turut juga dalam mencari nafkah.

Sedangkan, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) MD Forhati Binjai disampaikan Serasi Malem Sitepu SPd dan Nofariani SAg. LPJ yang disampaikan antara lain berupa kegiatan sosial keagamaan berupa penyantunan anak yatim dan dhuafa.

Donasi bantuan bencana alam lokal di Kota Binjai maupun bencana nasional di Indonesia. Kegiatan pendidikan berupa pengadaan Pojok Baca di Taman Balita dan peningkatan kapasitas metode belajar mengajar guru Kota Binjai bekerjasama dengan PGRI Kota Binjai.

Kegiatan kesehatan dan lingkungan berupa jalan sehat pemberian bibit rambutan, jambu madu, lemon, dalam program one man one tree dan sejumlah kegiatan lainnya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini