Konser Amal Peduli Palestina, Di Sunggal Kumpulkan Rp 15 Juta

Konser Amal Peduli Palestina

MUDANEWS.COM, Medan – Lembaga Pembinaan Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia (LPPSDM) DPK Badan Kemakmuran Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara menggelar “Konser Amal” dalam rangka penggalangan dana untuk Palestina yang diadakan pada hari Sabtu (22/5/2021) pukul 16.00 WIB s/d 22:00 WIB bertempat di cafe Alfar Jalan Sei Mencirim Desa Sukamaju.

Kegiatan konser amal tersebut berupa penampilan band, pembacaan puisi, orasi, dan penggalangan donasi.

Adapun band sebagai pengisi acara antara lain, Relix, The Commed, serta band-band lokal lain yang ikut berpartisipasi.

Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan bantuan ke Palestina yang diserahkan oleh DPK BKPRMI Sunggal melalui Asosiasi Cepat Tanggap (ACT) sebesar Rp 15 juta.

Konser Amal Peduli Palestina
Penyerahan bantuan untuk Palestina

Sebelumnya tanggal 17 Mei DPK BKPRMI, Brigade Masjid, Destana Mencirim dan Remaja Masjid se Sunggal telah melakukan aksi galang dana peduli Palestina turun ke jalan tepatnya di Lampu Merah Jalan Gatot Subroto Medan dan hasil yang terkumpul sekalian diserahkan pada kegiatan konser amal tersebut.

Ibnu Rasyid SH selaku Direktur LPPSDM BKPRMI Sunggal sekaligus koordinator kegiatan mengatakan kegiatan konser amal peduli palestina bertujuan sebagai wujud kepedulian kepada kemanusian, sesama saudara dan sesama muslim.

“Bukankah Palestina adalah tempat persinggahan nabi muhammad dalam perjalanan mi’raj? Bukankah Palestina adalah yang pertama mengakui kemerdekan Indonesia?
Dengan demikian sudah sepantasnyalah kita menolong saudara kita,” jelasnya.

Acara berjalan lancar, tertib dan khidmat yang dihadiri oleh undangan, komunitas-komunitas band, serta pengunjung cafe Alfar Cafe dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (Zuzu)