PB MBN Langkat, Gelar Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu Bangkitkan Semangat Bermelayu

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Puncak kegiatan Sempena Milad Majlis Belia Negeri Langkat ke – 4 tahun di akhir dengan melaksanakan kegiatan Bengkel atau Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu sejak pada 17 Januari 2017 berdiri untuk membangun kembali peradaban emas alam Melayu di bumi Langkat bertuah.

Tajuk peringatan Milad MBN Langkat kali ini mengambil tema membangun karakter dan jati diri kemelayuan dalam mewujudkan visi organisasi menjadikan Langkat sebagai Jantungnya Rumpun Melayu.

“PB MBN Langkat menjemput Pernilam yang dalam hal ini di wakilkan Perkasa Alam sebagai narasumber dalam Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu yang dihadiri oleh Abu Abdillah Fahmi dan Mhd Cogun Miyagi,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat yang di dampingi oleh Muhammad Akbar selaku Setia Usaha Utama PB MBN Langkat pada Sabtu (27/02/2021).

PB MBN Langkat, Gelar Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu Bangkitkan Semangat Bermelayu
PB MBN Langkat menggelar Pelatihan Destar, Tanjak dan Tengkulok Alam Melayu.

Agusma menambahkan bahwa PB MBN Langkat berencana akan melaksanakan Pelatihan Tanjak lanjutan dengan mengundang Dr. Johan Iskandar dari Akademi Seni Warisan Tradisional Alam Melayu dan Pernilam untuk meningkatkan kualitas kemampuan SDM Kepemudaan Melayu khususnya di negeri Langkat dalam rangka melestarikan Tanjak dan Tengkulok Warisan di Bumi Langkat bertuah.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih nyata bagi membangun kemelayuan di masa kini dan akan datang di bumi Langkat bertuah dan mampu membangkitkan semangat kemelayuan bagi generasi muda Melayu saat ini dan agenda kebudayaan akan terus kita lanjutkan,” pungkasnya mengakhiri. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini