PDI Perjuangan Sumut lakukan Psycotest dan Profer Test Untuk Calon KSB PAC Partai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – DPD PDI Perjuangan Sumut, lakukan psycotest dan profer test terhadap Calon Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) Pengurus Anak Cabang Tingkat Kecamatan (PAC) khususnya untuk kota Medan, kabupaten Langkat dan Deli Serdang pada Senin (22/2/2021).

Dalam arahannya Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut H Djarot Saiful Hidayat, kembali mengingatkan pesan Ibu Ketua Umum Hj Megawati Soekarnoputri, bahwa untuk menuju visi menjadi Partai Pelopor, seluruh kekuatan partai harus solid dan meningkatkan kualitas serta militansi kader.

“Oleh karenanya, Psycotest terhadap Calon KSB PAC Partai , ini yang merupakan terobosan dari DPD Sumut dan menjadi yang pertama di Indonesia, sebagai upaya untuk meningkatkan, kapasitas dan kualitas serta militansi kader,” ujar Djarot yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan dalam arahannya secara virtual.

Yang kedua menurut Djarot yang juga Anggota DPR RI dari Dapil Sumut 3 tersebut bahwa kegiatan ini merupakan progam kaderisasi berjenjang untuk meningkatkan Lima Mantap Partai, yaitu Mantap Ideologi, Mantap Organisasi, Mantap Kader, Mantap Program dan Mantap Sumberdaya.

“Ketiga, diera peningkatan kemajuan tekhnologi infomasi, maka kader disemua tingkatan dituntut harus mampu paham dan menguasai tekhnologi, maka kegiatan ini dilaksanakan dengan melalui aplikasi, agar peserta bisa dan terbiasa memanfaatkan tekhnologi berbasis digital dalam menjalankan roda organisasi yang semakin dinamis kedepan,” terangnya Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Dari kegitan ini, Djarot berharap setidaknya kita akan mengetahui kemampuan manajerial, loyalitas, kepemimpinan dan daya tahan serta disiplin para pengurus PAC yang akan datang sebagai garda terdepan kekuatan Partai dalam mengorganisir dan peduli terhadap persoalan kerakyatan.

“Hasil dari psycotest ini akan menjadi salah satu pertimbang penting dan strategis bagi DPD Partai dalam menentukan Pimpinan atau KSB PAC Partai dan strukturnya,” pungkas Djarot semangat.

Sementara itu dalam laporannya, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumut Dr Sutarto MSi mengatakan bahwa Seluruh peserta yang mengikuti test terdiri dari peserta yang diseleksi dalam tahapan dan Penjaringan dari Tingkat Anak Ranting, Pengurus Ranting, PAC dan Penjaringan di DPC serta melalui DPD Partai.

“Test ini akan diikuti 413 Peserta dari 76 Kecamatan yang pelaksanaannya dibagi dalam Tiga Gelombang, dimulai hari ini tanggal, 22 hingga 24 Februari 2021 dan psycotest ini DPD PDI Perjuangan Sumut malakukan kerjasama dengan Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI), sesuai intruksi DPP Partai,” terang Sutarto dalam arahannya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini