Gairahkan Dunia Pariwisata, Pemkab Langkat Buka Lomba Video Promosi Destinasi Wisata

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pemerintah Kabupaten Langkat melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan membuka lomba video promosi destinasi wisata tahun 2020 yang bertujuan untuk menggairahkan kembali dunia pariwisata khususnya di Bumi Langkat bertuah yang memiliki cukup banyak potensi pariwisata yang di antaranya yang masih populer Bukit Lawang dan Tangkahan.

Lomba ini juga bertujuan mengangkat destinasi wisata baru yang ada di Langkat yang barang kali masih banyak masyarakat yang belum mengetahui keberadaannya. Hal ini untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Langkat dalam menopang pembangunan daerah yang ada di Kabupaten Langkat.

“Syarat untuk mengikuti Lomba ini cukup mudah, yang pertama harus berdomisili di Langkat dibuktikan dengan KTP atau KK, kemudian mengirimkan karya asli, audio no copyright dan belum dipublikasikan,” ujar Hj Nur Elly Heriani Rambe MM selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Langkat pada Selasa (01/12/2020).

“Video wajib menggunakan narasi berbahasa Indonesia dan video yang sudah dikirim akan menjadi hak milik panitia,” lanjutnya lagi.

Selain itu, dalam brosur lomba menerangkan bahwa video yang dikirim tidak mengandung unsur sara, kekerasan dan pornografi. Kualitas video minimal high definition (780) hingga full high definition (Full HD) 1080. Format video MP4 dan besar file maksimal 500 Mb.

Durasi video minimal 5 menit dan maksimal 10 menit. Penilaian tahap I akan di seleksi 10 besar berdasarkan viewer terbanyak.

Penilaian tahap kedua untuk 10 video viewer terbanyak akan dinilai oleh dewan juri berdasarkan objek wisata, angle, komposisi, momen, keaslian serta inovasi dan kreatifitas.

Video diunggah melalui link bit.ly/Lombavideowisatalangkat serta mengisi form pendaftaran. Panitia dapat menambahkan konten lain dalam video sesuai kebutuhan panitia.

“Sedangkan untuk timeline Lomba sendiri, untuk tahap produksi dan pengumpulan video ke panitia akan berlangsung sejak 01 Desember 2020 hingga 15 Desember 2020,” ungkap Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Langkat ini menjelaskan.

“Tahap peng up load an video oleh panitia itu dijadwalkan pada tanggal 16 hingga 17 Desember 2020,” terusnya melanjutkan.

“Kemudian untuk tahap pencarian dukungan viewer oleh peserta pada 18 hingga 25 Desember 2020. Tahap penilaian tahap satu untuk penentuan 10 besar dengan viewer terbanyak 26 Desember 2020 dan penilaian tahap kedua oleh dewan juri pada 27 hingga 28 Desember 2020,” lanjutnya lagi.

“Sedangkan untuk pengumuman pemenang juara pertama sampai dengan juara ke enam pada 29 Desember 2020 dan pengambilan hadiah akan di serahkan pada tanggal 30 hingga 31 Desember 2020. Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut silahkan menghubungi pihak panitia yang sudah tertera kontak personnya di brosur lomba ya,” pungkasnya. (Red)

- Advertisement -

Berita Terkini