Ansor Medan, Laka Lantas Didominasi Kaum Muda

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Medan melakukan audiensi dengan Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny Wilfried Siregar SSos perihal ketertiban lalu lintas di Kota Medan.

Dalam temu sapa dengan Organisasi Pemuda Nahdhatul Ulama (NU) tersebut, Sonny menjelaskan banyaknya kasus kecelakaan bermotor di Kota Medan tidak luput dari akibat kurangnya kehati-hatian saat mengendarai kendaraan dijalan.

“Ini diakibatkan kurangnya kesadaran masyarakat berlalu lintas dan menghargai dengan pengendara lain, sehingga kerap terjadi kecelakaan dan mengabaikan keselaman pengendara,” terang Kasat Lantas tersebut, Sabtu (12/9/2020).

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Hasan Basri Tanjung menjelaskan kecelakaan bermotor ada pada milenial yaitu generasi muda.

“Millenial kerap kali jadi korban laka lantas karena kurangnya wawasan standardisasi berkendara. Kebiasaan anak muda juga harus kita pupuk, Spion lengkap,helm dan kelengkapan Surat Kendaraan bukan untuk menghindar dari razia aparat, tetapi untuk Keselamatan pengendara,” pungkas Basri.

Muhammad Husin Tan menambahkan bahwa Situasi adanya Covid-19 ini kesadaran masyarakat berlalu lintas semakin tinggi, Kegiatan Olahraga pemuda juga semakin naik. Pemuda Kota Medan semakin sadar akan kesehatan keselamatan.

“Prestasi ini harus semakin kita tingkatkan, Ansor Kota Medan menghimbau pemuda untuk tetap tertib berlalu lintas dan mematuhi instruksi pemerintah dalam memutus mata rantai Corona Viruses 19,” tutup Sekretaris Ansor Kota Medan Tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua LBH Ansor Kota Medan, Kader Muda NU Hendrico Yolish dan Pengurus Lainnya. Berita Medan, red

- Advertisement -

Berita Terkini