ISNU Soroti Kabupaten Langkat Terpuruk di Peringkat ke-19 MTQ Sumut

ISNU Soroti Kabupaten Langkat Terpuruk di Peringkat ke-19 MTQ Sumut
Ketua PC ISNU Kabupaten Langkat Buya Dhevan Efendi Rao SH SPd

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahlatul Ulama (PC ISNU) Kabupaten Langkat Buya Dhevan Efendi Rao SH SPd menyayangkan Kabupaten Langkat jauh dibawah saat MTQ ke-37 Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Kota Tebing Tinggi. Kedepannya harus berbenah.

“ISNU Kabupaten Langkat kecewa dengan pemerintah daerah kabupaten Langkat yang dinilai kurang merespons dan kurang tanggap terhadap perkembangan Generasi Muda yang memperdalam ilmu agama contohnya Langkat terpuruk di peringkat ke-19,” ungkap Buya Dhevan kepada mudanews.com, Sabtu (12/9/2020).

ISNU Soroti Kabupaten Langkat Terpuruk di Peringkat ke-19 MTQ Sumut (2)
Kabupaten Langkat Peringkat ke 19 MTQ ke-37 Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebing Tinggi

Dia menegaskan, Visi Misi Bupati & Wakil Bupati Langkat tidak terwujud dengan sempurna sebagai contoh peserta dari Langkat tidak masuk 10 besar dalam MTQ provinsi Sumatera Utara. Padahal, sambungnya, Langkat dari dulunya banyak melahirkan generasi penda’wah dan hafiz qori & qoriah tapi kini hilang sirna bagaikan ditelan ombak tak terlihat lagi daerah yang religius.

Hal demikian tak sesuai dengan visi Bupati Langkat Terbit Rencana SE dan Wakil Bupati Langkat H Syah Afandi SH yang memililik visi “Menjadikan Langkat Yang Maju, Sejahtera Dan Religius MelaluiĀ  Pengembangan Pariwisata Dan Insfrastruktur Yang Berkelanjutan”.

Buya Dhevan menambahkan, Kabupaten Langkat yang dikenal dengan religius, tapi hanya visi misi. Ia menyarankan harus ada konsep untuk tahun depan dimulai dari sekarang harus besar anggaran intensif honor guru pengajarnya juga para santrinya.

“Harus ditingkatkan Kesejahteraan hidupnya masing-masing kecamatan harus ada bibit 10 orang terdiri putra putri dibina dibimbing oleh pengajarnya dengan benar,” pungkasnya. Berita Langkat, red