Meriahkan HUT RI ke-75, Ketua GERAMM : Semangat Patriotisme Kebal Corona

Meriahkan HUT RI ke-75, Ketua GERAMM : Semangat Patriotisme Kebal Corona
Heru Gunawan/Ketua GERAMM

MUDANEWS.COM, Batubara – Berupaya cari celah tampil untuk daerah, Gerakan Mahasiswa Medang Deras (GERAMM) Kabupaten Batubara Sumut tetap turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 nantinya.

Menurut informasi yang dihimpun, upacara peringatan HUT RI ke 75, tahun ini tidak digelar di kecamatan Medang Deras, dengan alasan Covid-19, namun meskipun demikian, mahasiswa GERAMM itu tetap memperingati HUT RI dengan caranya sendiri.

Lewat keterangan tertulis yang di terima oleh awak media, Ketua Gerakan Mahasiswa Medang Deras menyebutkan, corona tidak akan bisa masuk di arena anak muda yang punya semangat patriotisme.

“Corona itu tak bisa masuk pada semangat patriotik mahasiswa, Jadi karena ada semangat di hati kita, mahasiswa yang tergabung dalam GERAMM tetap memeriahkan HUT RI, dengan berbagai kegiatan lomba yang bermanfaat bagi kaum muda,” kata Heri Gunawan, Ketua GERAMM 2020-2021, Sabtu (08/08/2020).

Meriahkan HUT RI ke-75, Ketua GERAMM : Semangat Patriotisme Kebal Corona
Flyer

Tahun sebelumnya, GERAMM memeriahkan HUT RI dengan melibatkan instansi pendidikan Kecamatan Medang Deras, yang menjadi pesertanya peserta didik tingkat TK-SMA.
Namun dikarenakan situasi Covid-19, siswa dirumahkan, sehingga tidak memungkinkan melibatkan anak sekolah sebagai peserta gebyar kemerdekaan RI di Kecamatan Medang Deras tahun 2020.

“Jadi untuk tahun ini, peserta nya itu masyrakat dan anak muda di seluruh desa/kelurahan kecamatan Medang Deras, kita sudah berikan surat di masing-masing desa/kelurahan agar disampaikan ke masyarakatnya tentang kegiatan ini,” ujar Heri Gunawan.

Adapun jenis perlombaan terbagi menjadi 5 lomba, yakni Bola Voli, Tarik Tambang, Fotografi, Mobil Legends dan juga Senam Ahoy.

Perlombaan yang diadakan oleh mahasiswa itu di mulai pada 18-21 Agustus 2020, yang mana pembukaan lomba di gelar pada 18 Agustus 2020 sekaligus pelantikan kepengurusan Gerakan Mahasiswa Medang Deras 2020-2021.

Ketua GERAMM berharap agar seluruh elemen tidak pernah surut memeriahkan HUT RI meski negara di landa pandemi.

“Dengan mengenang jasa para pahlawan kita, dengan itu kita jangan surut, meski negeri di landa pandemi, jadi mari bersama-sama kita memeriahkan HUT RI ini di Medang Deras, ” pungkasnya. Berita Batu Bara, AR