Zulham : Berikan APD di Dapilnya, Sihar Sitorus Sudah Membantu Melindungi Keselamatan Para Medis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Aksi peduli Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPR RI) Komisi XI, Sihar Sitorus menuai apresiasi dari jajaran tim medis di Labuhan Batu dan Labuhan Batu Utara, Selasa (28/7/2020).

Sihar melalui timnya menyampaikan bantuan paket Alat Pelindung Diri (APD) lengkap di rumah sakit dan puskesmas di daerah yang bersangkutan.

Paket tersebut berupa hazmat, nurse cap, masker medis, sarung tangan, sepatu boot, dan kacamata. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Sihar Sitorus Center Pusat, Charles Panjaitan didampingi oleh Tim Rumah Aspirasi Anggota DPR RI Sihar Sitorus di Labuhan Batu kepada sejumlah Rumah Sakit antara lain RS Karya Bakti, RSUD Rantau Prapat, RS Al-Azis, RSUD Aek Kanopan, Puskesmas Aek Kanopan, dan Puskesmas Aek Kota Batu.

Direktur RSUD Rantau Prapat, dr Syafrul Harahap menghaturkan banyak terimakasih kepada kepedulian Sihar selama masa pandemi ini.

“Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Sihar Sitorus yang telah memberikan APD kepada kami yang tentunya sangat berguna dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar dr Syafrul.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur RS Al-Azis, dr Erick Estrada, dirinya menyebut Sihar sebagai tokoh di Sumatera Utara terus menunjukkan kepeduliannya kepada konstituennya terutama di masa pandemi.

“Seperti yang kita tahu Pak Sihar Sitorus ini merupakan salah satu tokoh di Sumatera Utara yang sangat peka terhadap pemutusan rantai Covid-19 ini,” ujar Erick.

Zulham : Berikan APD di Dapilnya, Sihar Sitorus Sudah Membantu Melindungi Keselamatan Para Medis
Anggota DPR RI Sihar Sitorus memberikan bantuan kepada tim medis

Kepala Puskesmas Aek Kota Batu menyebutkan bahwa Pandemi Covid-19 ini kemungkinan akan berlangsung lama. Para tim medis pun belum mengetahui pasien yang terpapar atau tidak untuk itu APD akan sangat berguna bagi keselamatan tim medis maupun pasien yang akan ditangani.

“Pandemi ini kemungkinan berlangsung lama, kita pun gak tau apakah pasien yang kita tangani sudah terpapar Covid atau belum, untuk itu sangat penting bagi tim medis untuk menggunakan APD saat dinas, tentunya bantuan dari Bapak Sihar Sitorus ini akan sangat berguna dan bapak Sihar Sitorus sudah ikut serta melindungi kami dari virus Corona,” ujar dr Zulham.

Ketua SSC, Charles mengatakan bantuan ini bukan yang pertama kali diadakan Sihar di Dapilnya terutama di wilayah Labuhan Batu dan Labuhan Batu Utara.

“Sebelumnya Pak Sihar sudah beberapa kali memberikan bantuan ke sini, APD tim medis tahap pertama, sembako, rapid test, masker untuk masyarakat dan kembali mengadakan rapid test ini lagi,” ujar Charles.

Rencananya APD ini akan disalurkan juga di Toba dan Taput untuk beberapa rumah sakit dan puskesmas di sana. Selain memberikan APD Sihar juga dijadwalkan akan mengadakan reses perseorangan melalui daring dengan Pemkab setempat dan DPC PDI Perjuangan untuk Wilayah Labuhan Batu, Labura, Labusel, Toba, dan Humbahas.

Ketua koordinator Sihar Sitorus Center kabupaten Labuhanbatu raya Junita Sari yang didampingi para para tim SSC Labuhanbatu Raya, akan terus tetap mendukung Program-Program Sihar Sitorus.

“Sebagai perpanjangan tangannya kami akan menyampaikan program-program kepada masyarakat khususnya kabupaten Labuhanbatu, baik dari Peternakan, pertanian dan lain-lain,” tegasnya. Berita Labuhanbatu, red

- Advertisement -

Berita Terkini