Satu Unit Rumah di Deli Serdang Terbakar, Api Diduga dari Lilin Menyambar Bensin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kebakaran lahap rumah salah seorang warga di Dusun I, Desa Serdang, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Senin (27/7/2020) malam.

Kapolsek Beringin Polresta Deli Serdang Polda Sumut AKP MKL Tobing SH menerangkan, kejadian kebakaran tersebut terjadi berawal ketika adanya Pemadaman Listrik di Desa Serdang dan kemudian istri korban yakni Kristia Ningsi menghidupkan lilin sebagai pengganti penerangan lampu dan meletakkannya di dekat bensin dalam botol aqua yang mana korban membuka toko kelontong dan menjual bensin eceran, sedangkan suaminya yakni Nurdin Parhusip (70) sedang berada dikamar karenanya sakit.

Tak disadari korban, diduga lilin tersebut menyambar ke bensin sehingga terjadilah kebakaran. Atas kejadian tersebut rumah Nurdin Parhusip hangus terbakar beserta barang-barang miliknya. “Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun korban Nurdin Parhusip mengalami kerugian sebesar Rp. 300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah),” jelasnya.

Pihak Polsek Beringin yang tiba di lokasi langsung membantu warga untuk memadamkan api. Tak lama berselang 2 unit mobil pemadam dari Pemkab Deli Serdang tiba dan api berhasil dipadamkan 30 menit berselang.

“Api berasal dari sambaran lilin ke bensin, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, api berhasil dipadamkan setengah jam dari awal mula kejadian,” tutup Kapolsek. Berita Deli Serdang, red

- Advertisement -

Berita Terkini