Peran Strategis Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Sebagai Bentuk Pencegahan Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Karo – Yayasan Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA) bekerjasama dengan Lutheran World Relief (LWR) dalam Program Kopi Nande yang menginisiasi Forum Bersih Karo mengadakan kegiatan Webinar melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara tersebut bersama dengan pihak-pihak yang berhubungan langsung dengan program kopi Nande baik itu Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa dan Kelompok Masyarakat yang berada di desa dampingan Program Kopi nande, antara lain; 4 Desa di Kecamatan Barusjahe yaitu Sikab, Penampen, Bulanjahe dan Bulanjulu dan 1 Desa di Kecamatan Simpang Empat yaitu Lingga.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta diantaranya Perwakilan Kelompok Perempuan dari 5 desa dampingan PKPA, Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kesehatan, Puskesmas Kecamatan Simpang Empat, BPR Yayasan Ate Keleng GBKP. BPR Yayasan Pijer Podi, dan Perwakilan CU dari masing masing desa.

“Data yang kami dapatkan pertanggal 24 Juni 2020 pada Pukul 16.00 WIB, angka pasien Covid19 sudah mencapai 20 orang khusus di kabupaten karo, dan 2 diantaranya sudah dinyatakan sembuh,” kata Kadis Kesehatan Kabupaten Karo dalam persentasinya.

Beliau juga menambahkan, kasus ini akan menurun jika masyarakat kita meningkat kesadarannya dan mampu melakukan perilaku hidup bersih dan sehat.

Koordinator program, Iakui Pelawi menyampaikan bahwa pada Jumat (19/6/2020) juga sudah dilaksanakan kegiatan diskusi online bersama dengan Forum Bersih Karo yang membahas tentang pasca distribusi paket sembako dan hygiene kit yang sudah selesai dibagikan ke seluruh masyarakat yang ada di desa Sikab, Penampen, Bulanjulu, Bulanjahe, Lingga dan Pembagian masker di Simpang Empat Ndokum Siroga yang juga dihadiri oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana SH. Berita Karo, red

- Advertisement -

Berita Terkini