SEMA STAI JM Tanjung Pura, Ajak Masyarakat Kawal Bantuan dan Anggaran Covid-19

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Ketua Umum Senat Mahasiswa (Sema) STAI JM Tanjung Pura Langkat Masa Khidmat 2019-2020 Riza Ansyari didampingi Seketaris Umum M. Agung Prabowo menyampaikan bahwa di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, pemerintahkan menggelontor berbagai bantuan sosial (bansos) dan program-program untuk masyarakat yang terdampak kehidupan perekonomiannya karena wabah tersebut.

“Bukan hanya pemerintah, pihak swasta dan masyarakatpun berduyun-duyun mengulurkan tangan memberikan bantuan. Oleh sebab itu, bantuan dan program tersebut harus dikawal jangan sampai ada penyelewengan yang terjadi,” tegasnya, Jum’at (29/5/2020).

Riza menghimbau, ini harus kita awasi bersama, baik berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dana Desa) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos.

“Banyaknya keluhan dari masyarakat terkait carut marutnya bantuan sosial terdampak Covid-19 di Kabupaten Langkat, harus mendapat perhatian serius dari penegak hukum,” ungkapnya.

SEMA STAI JM Tanjung Pura, Ajak Masyarakat Kawal Bantuan dan Anggaran Covid-19
Presma STAI JM Tanjung Pura Langkat Riza Ansyari

Presiden Mahasiswa STAI JM mendukung penuh Bapak Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga untuk menindak tegas oknum-oknum nakal apabila terbukti ada memotong dana Covid-19. “Saya sangat mendukung Kapolres Langkat dan Kejari Langkat untuk bertindak tegas dalam penanganan ini,” kata Riza

Harus ada Transparansi terkait data penerima, realisasi anggaran, dan belanja terkait bansos ini. Tak hanya itu, ia juga berharap kementerian/lembaga hingga Pemda membuat kanal pengaduan. Hal itu untuk meminimalisir kesemrawutan penyaluran Bansos.

Tidak hanya itu, Presiden Mahasiswa STAI JM ini juga menyoroti akan beberapa poin penting lainnya yaitu mengenai keringanan uang kuliah /subsidi yang sampai saat ini belum tampak realisasinya terkhusus di daerah Kabupaten Langkat.

“Seharusnya Pemkab Langkat juga bisa menggelontorkan anggaran berupa bantuan subsidi kepada kami mahasiswa Langkat sehingga kami juga terbantu untuk membayar biaya kuliah,” pungkasnya. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini