Pengurus Kelompok Tani Mangrove Jaya, Beraudiensi dengan UPT KPH Wil I Stabat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kelompok Tani Mangrove Jaya didampingi Walhi Sumut diterima untuk beraudiensi dengan Kepala UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Wilayah I Stabat Ir Puji Hartono MSi di Jalan Imam Bonjol No 66 Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Rabu (8/4/2020).

Puji Hartono didampingi Ka Seksi Perencanaan dan Pemanfaatan Hutan Julpanijar Alamsyah SP MAgr menyambut baik kunjungan Kelompok Tani Mangrove Jaya tersebut dan menyatakan permasalahan yang dihadapi oleh kelompok akan menjadi perhatian serius KPH dengan memfasilitasi dan melakukan pembinaan sehingga tujuan perhutanan sosial dapat terwujud kata dia.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Kelompok Tani Mangrove Jaya Ismail Marzuki didampingi Sekretaris Rasidin menyampaikan telah melakukan musyawarah kelompok untuk perubahan susunan pengurus baru sesuai dengan AD/ART kelompok dan memohon kepada KPH untuk memberi solusi dan pencerahan terkait berbagai permasalahan perhutanan sosial di Desa Securai Selatan Kecamatan Babalan yang sudah menjadi kebun sawit, yang diduga sudah dikuasai oleh pengusaha.

“Segera untuk menyelesaikan persoalan ini, gunakan membantu Presiden Jokowi dalam perhutanan sosial,” tegasnya.

Perwakilan Walhi Sumut Ari meminta KPH harus memberikan ruang penyelesaian. “Agar tidak ada lagi konflik berkepanjangan,” tegasnya. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini