Tingkatkan Kualitas SDM, PB MBN Langkat Prioritaskan Pengkaderan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat melaksanakan Makhtab Kader Dasar (MKD) Angkatan Ketiga di dusun II Balai Gajah desa Teluk Kecamatan Secanggang dalam rangka mengembangkan sayap organisasi dan membangun akar rumput kekuatan kaum muda Melayu Langkat.

“Kali ini kita menggelar Makhtab Kader Dasar angkatan ketiga di desa Teluk yang merupakan kampung Melayu pertama di Kecamatan Secanggang yang dilaksanakan oleh MBN Langkat,” ujar Agusma Hidayat selaku Wali Utama PB MBN Langkat pada Minggu (01/03/2020).

“MBN Langkat fokus kepada perngkaderan guna meningkatkan kualitas sumber daya kepemudaan bagi generasi muda Melayu sehingga kedepan di harapkan dapat menopang pembangunan daerah di Kabupaten Langkat,” lanjutnya lagi

Tingkatkan Kualitas SDM, PB MBN Langkat Prioritaskan Pengkaderan
Wali Utama PB MBN Langkat, Agusma Hidayat

Gusma juga menyampaikan akan pentingnya pemahaman sejarah di mana kita berpijak bagi kaum muda Melayu Langkat agar mengerti pula adat resam budaya Melayu sebagai jati diri dan identitas. Hadir Tengku Chandra Hardi selaku Kejuruan Stabat yang menyampaikan materi Sejarah Langkat, Tengku Yans Fauzi dan Muhammad Nawawi yang akan hadir menyampaikan Alam dan Tamadun Melayu serta materi pamungkas tentang Kepemimpinan.

“Masalah kita disini yang paling mendasar yaitu kualitas SDM Kepemudaan yang harus di tingkatkan dengan program pengkaderan sebagai prioritas yang terencana, terukur dan terarah serta berkelanjutan untuk membangun masa depan Langkat yang lebih beradab dan mengedepankan nilai-nilai unggul bagi kemajuan suatu bangsa,” pungkas Gusma mengakhiri. Berita Langkat, red

- Advertisement -

Berita Terkini