STAI JM Tanjung Pura, Hadapi Revolusi Industri 4.0 Gelar Seminar Internasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Seminar Internasional dengan tema ”Reorientasi Pendidikan di Era Revolusi Industri 4.0” Kerjasama antara Sekolah Tinggi Jamiah Mahhmudiyah (STAI JM) Tanjung Pura dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat langsung sebagai Keynote speaker Kadis Pendidikan Langkat Dr H Saiful Abdi SH SE MPd, moderator Rahmadsyah Rangkuti MA PhD dan Narasumber International Dr Mujibul Hasan Siddiqul MA MEd MPhi PhD PGPHE PGDDE CCCA (Aligarb Muslim University, India).

Revolusi industri 4.0 saat ini memiliki skala, ruang lingkup dan kompleksitas yang lebih luas. Kemajuan teknologi baru yang mengintegrasikan dunia fisik, digital, biologis telah mempengaruhi semua disiplin ilmu, ekonomi, industri dan pemerintah.

Reorientasi pendidikan dipandang penting dalam menghadapi era ini. Oleh karena itu, STAI Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura melaksanakan seminar Internasional yang di laksanakan di Aula Syekh M Ziadah pada Jumat (31/1/2020). Yang dihadiri lebih dari 200 peserta baik dosen, kepala sekolah dan guru.

STAI JM Tanjung Pura, Hadapi Revolusi Industri 4.0 Gelar Seminar Internasional
Dr Mujibul Hasan Siddiqul MA MEd dan Kadis Pendidikan Langkat dan YPT STAI JM Tanjung Pura

Turut hadir dalam acara ini ketua YPT Jam’iyah Mahmudiyah Dr H Muhizar Muchtar MS. Ia berpesan kepada para peserta agar senantiasa memperbarui metode pembelajaran dengan berbagai cara yang inovatif juga kreatif.

“Kita perlu terus berinovasi dalam mengembangkan metode pembelajaran, seiring dengan perubahan zaman. Kita perlu menanamkan semangat belajar sepanjang hayat,” ujar Dr H Muhizar.

Kemudian dilanjutkan oleh beberapa narasumber serta ahli di bidang pendidikan diantaranya Prof Dr M Husnan Lubis MA (Universitas Sumatera Utara) dan Dr Azhari Akmal Tarigan MAg (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara).

STAI JM Tanjung Pura, Hadapi Revolusi Industri 4.0 Gelar Seminar Internasional
Foto bersama dengan narasumber usai Seminar Internasional

Ketua STAI Jam’iyah Mahmudiyah Tanjung Pura Muhammad Saleh SHI MA dalam sambutan Setelah kegiatan seminar internasional dosen tidak hanya memahami tetapi dapat mengimplementasikan proses pembelajaran yang bermutu sesuai dengan SN-Dikti dan KKNI.

“Semoga melalui acara ini, bapak ibu dapat memahami secara mendalami terkait dengan kurikulum juga mentransfer ilmu yang didapat pada hari ini kepada mahasiswa/siswa di tempat tugasnya masing-masing,” harap Muhammad Saleh. Berita Langkat, riza

- Advertisement -

Berita Terkini