TAPTENG | Pemerintahh Desa (Pemdes) Naga Timbul, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara merealisasikan Dana Desa (DD) tahun 2019 untuk membangun sejumlah fasilitas masyarakat, diantaranya pembangunan infrastruktir jalan.

Seperti dikatakan Kepala Desa Naga Timbul Baktiar Lumban Tobing kepada awak media, Senin 2 Desember 2019.

“Pembangunan Rabat Bertulang d ini kita bangun di tiga dusun yakni di dusun I, dusun II dan Dusun III,” kata Baktiar.

Baktiar menyebut, pembangunan infrastruktur jalan otomatis dapat meningkatkan perekonomian warga, sebab dengan pembangunan tersebut, masyarakat dimudahkan untuk akses jalan, selain itu hasil tani dari desa Naga Timbul dapat dengan mudah untuk di distribusikan untuk menambah pendapatan masyarakat desa.

“Untuk dusun I Rabat Bertulang 82 meter Pagu dana Rp 150.580.000, dusun II rabat bertulang 48 meter Pagu dana Rp 87.345.000, dusun III rabat bertulang 70 meter Pagu dana Rp 128.818.500, dengan begini otomatis, nilai ekonomi pasti naik,” ucapnya.

Lanjutnya , pembangunan infrastruktur jalan di desa tersebut telah melakukan musyawarah kepada warga setempat sehingga memfokuskan pembangunan di bidang infrastruktur jalan.

“Untuk pekerja, kita gunakan warga desa untuk turun langsung membangun jalan ini, jadi masyarakat desa juga di berdayakan dengan adanya anggaran dana desa ini,” ucapnya.

Sementara itu, Robbi salah satu warga desa mengapresiasi kinerja pemerintah terkhususnya di Tapanuli Tengah yang telah memperhatikan warga desa dengan direalisasikannya dana desa tahun anggaran 2019.

“Kita sebagai masyarakat sangat mengapresiasi kinerja pemerintah Tapteng, dengan pembangunan jalan ini semoga masyarakat dapat dimudahkan dalam mengangkut hasil tani,” tuturnya. (Supriadi)