Peneliti Satwa Internasional Kunjungi Hutan Labura

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Sebanyak 5 orang peneliti satwa internasional berkunjung ke Labuhanbatu Utara, Senin (3/7/2017).

Peneliti internasional teraebut merupakan warga negara asing yang berasal dari Jerman, Amerika Serikat, dan India, mengunjungi Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk melakukan penelitian satwa seperti orang hutan.

Ketertarikan para peneliti yang merupakan akademisi ini setelah mengetahui bahwa satwa yang ada di hutan tergolong langka.

“Setelah menyampaikan surat permohonan izin penelitian, mereka disambut oleh Pemkab di kantor Bupati. Bahkan ratusan masyarakat Dusun Napompar, Desa Pematang Kecamatan Na IX-X antusias dan menyambut dengan tarian adat serta pencak silat,” kata Drs Sugeng, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labura.

Kedatangan para peneliti internasional ini didampingi ke lokasi bersama Disporapar Labura, Dinas Lingkungan Hidup, dan UPT Kesatuan Pengelola Hutan Wilayah V Aek Kanopan dengan sambutan ramah masyarakat sekitar.

“Kami tertarik ke Labura setelah melihat dari media sosial. Kami berterima kasih telah disambut Bupati. Kami senang dengan keramahan masyarakat,” kata Julia, salah satu peneliti satwa. Berita Labura, Ahmad Maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini