Didukung Penuh KNPI Sumut, Dua Atlet Karate Putri Lemkari Menangkan Kejuaraan Internasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Dua Atlet Karate Putri Lemkari Sumut, Farucharidha Lubis dan Bela Syaqila Amda, berhasil memenangkan kejuaraan Milo Cup Internasional yang di gelar pada 12-15 Mei 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Atlet putri tersebut berhasil merebut juara setelah menyisihkan puluhan peserta lainnya dari 12 Negara di Asia.

Atas prestasi tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sumut mengaku bangga dan akan terus mendukung setiap Atlet di Sumut yang mengikuti kejuaraan.

“Banyak atlet-atlet di Sumut yang memiliki potensi dan berbakat di tiap-tiap cabang olahraga, namun tidak semua atlet yang bernasib baik, yang mendapatkan dukungan untuk mengikuti turnamen dan kejuaraan Internasional lainnya,” kata Ketua KNPI Sumut, Sugiat Santoso, Selasa (30/5/2017).

Sugiat juga mengungkapkan, Farucharidha Lubis dan Bela Syaqila Amda adalah salah satu contoh atlet yang berpotensi namun minim dukungan. Sehingga KNPI Sumut berinisiatif untuk membiayai perjalanan mereka menuju kejuaraan di Malaysia tersebut.

“Mereka sempat bingung mencari biaya transportasi, namun KNPI berinisiatif untuk membiayai perjalanan mereka sebagai bentuk komitmen kami memajukan pemuda dan olah raga di Sumut,” ungkapnya.

Farucharidha Lubis, peserta asal Sumut yang menjadi juara 1 kelas min 53 kg junior putri pada turnamen Milo Cup Internasional mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan raihan juara 1 tersebut.

“Meski minim dukungan dari Sumut, tapi kami tetap bangga bisa membawa nama Sumut ke dunia Internasional dengan raihan juara,” ujarnya.

Sedangkan Bela Syaqila Amda, seorang atlet putri yang juga meraih juara ke 3 pada kelas min 59 kg mengungkapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada KNPI Sumut yang telah mendukung kegiatan perlombaan hingga akhirnya berhasil menjadi juara di turnamen Internasional.

“Kemenangan ini merupakan kemenangan bersama para atlet di Lemkari dan juga kemenangan bagi KNPI Sumut,” tandasnya. Berita Medan, Amid

- Advertisement -

Berita Terkini