Harimau Tewas di Labura, Beberapa Bagian Tubuh Raib Diambil Orang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhan Batu Utara – Beberapa bagian tubuh harimau yang tewas ditombak warga di Dusun Indah, Desa Terang Bulan, Kecamatan Aek Natas, Labuhan Batu Utara raib diambil orang.

Bagian tubuh itu diduga diambil untuk keperluan yang bersifat magis. Karena bagian yang diambil berkaitan dengan mitos-mitos yang beredar.

“Yang sudah hilang kumis, alat vital, ujung ekor dan kulit bagian tempurung kepala,” kata Halasan Tulus, Kepala Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum LHK Wilayah Sumatera, Jumat (26/5/2017) di Medan.

Pihaknya juga menduga ada kaitan dengan penjualan organ tubuh satwa dilindungi di sana. Saat ditemukan, terdapat bekas luka jeratan di kaki harimau malang itu.

Setelah dilakukan pengukuran, bangkai harimau itu memiliki panjang 160 cm, tinggi 68 cm dan berat lebih kurang 160 kilogram. Umurnya diperkirakan 5-6 tahun.

Halasan mengatakan pihaknya akan melakukan penyelidikan terhadap kasus ini. Saat ini bangkai si belang muda itu sudah dibawa ke tempat pendingin di Rahmat Gallery.

“Nanti kita akan lakukan olah TKP,” pungkasnya.

Saat ini Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) diambang kepunahan. Populasinya tinggal sekitar 300-an ekor yang hidup di habitat aslinya. Berita Labuhan Batu Utara, Yogoy

- Advertisement -

Berita Terkini