Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Labura Peringati Isra Mi’raj 1438 H

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labura – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menggelar peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438 Hijriah tahun 2017 di Aula Fajar Dolpa Aek Kota Batu Kecamatan NA IX X, Selasa (16/5/2017).

Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE yang hadir pada acara tersebut pada arahan mengatakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW seperti ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara dalam rangka memperingati hari-hari besar keagamaan. Peringatan isra Mi’raj ini juga dinilai sangat positif dan dapat menyegarkan ingatan dan memotivasi kita terhadap sejarah dan perjuangan Rasulullah Muhammad SAW.

“Isra Mi’raj ini merupakan peristiwa yang luar biasa, dan patut kita jadikan suri tauladan. Dan semoga kita dapat mengambil hikmah dan ikhtiar yang ada di dalamnya,”Ucap Bupati.

Ketua PD II FKPPI Sumut ini juga mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk selalu memperhatikan anak yatim yang ada di sekeliling tempat tinggal, dan untuk selalu memakmurkan mesjid di daerahnya.

“Mari sama kita perhatikan anak yatim dan piatu serta kaum duafa, karena mereka merupakan tanggung jawab kita semua umat Islam,” Pungkas Haji Buyung.

Sementara itu Ketua DPRD Labura Drs. H. Ali Tambunan oleh Ali Borkat Sinaga mengatakan Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupaten Labura akan terus berupaya mendukung pemkab Labura dalam hal kegiatan yang mensyiarkan tentang agama. Dan diharapkan kepada semua yang hadir mari untuk bisa meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan mengerjakan perintahnya dan menjauhi larangannya.

“Ikuti dan resapi ceramah agama Islam yang disampaikan Al Ustadz nantinya sebagai santapan iman yang sangat baik bagi peningkatan iman kita,” Ucap Ali.

Peringatan Isra Mi’raj yang mengambil tema ‘Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Dalam Rangka Mencetak Generasi Berakhlaqul Karimah’ turut dihadiri Sekretaris DPW IPHI Sumut, Sekretaris Alwasliyah Sumut Isma Fadli Pulungan, Sekda Labura Drs. H. Ahmad Fuad Lubis, Anggota DPRD Labura Ali Borkat Sinaga, SKPD Labura, Ketua TP PKK Labura Hj. Ely Zarwaty, IPHI Labura, Camat se Labura, Lurah Kepala Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda. Pada kegiatan tersebut juga di laksanakan santunan kepada anak yatim serta Tabliqh Akbar yang dilaksanakan oleh IPHI Labura. Berita Labura, Ahmad Maherdika Hsb

- Advertisement -

Berita Terkini