Diskominfo Labura, Gelar Sosialisasi Internet Sehat dan Aman

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar sosialisasi internet sehat dan aman pada Rabu (10/5/2017).

Kegiatan yang diikuti ratusan para pelajar SMA Negeri 1 Kualuh Hulu bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kualuh mendapat antusias dan sambutan positif dari pihak sekolah. Diharapkan kegiatan ini mampu menambah pemahaman pelajar dalam memanfaatkan fasilitas internet dengan baik

Bupati Labura H.Kharuddin Syah,SE pada arahan yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Sukisman,S.Sos mengatakan para pelajar jangan mudah percaya dengan media sosial yang memberitakan berita tidak benar (HOAX) yang tidak bisa di pertanggung jawabkan secara hukum dan nyata.

“Sudah cukup banyak media sosial di dunia, kita harus hati-hati jangan sampai terlena dan mengakibatkan penyesalan dikemudian hari,” ungkap Sukisman.

Diharapkannya kepada pelajar yang mengikuti sosialisasi untuk dapat serius dan sungguh-sungguh agar mendapat tambahan ilmu tentang internet dari para narasumber yang didatangkan panitia.

Diskominfo Labura sosialisasi
Narasumber Zulkifli B.Comp. Sc (Hons.) saat menyampaikan materi kepada para pelajar SMAN 1 Kualuh Hulu.

Ketua Panitia Kabid Teknologi Informatika Endra Budi, S.Kom pada laporannya mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan penggunaan internet secara sehat dan aman melalui etika berinternet, serta mengingatkan dampak pengaruh penggunaan internet, sehingga kita bisa memanfaatkan internet dengan sebaik-baiknya serta mengingatkan kepada remaja dan pelajar supaya mengetahui dan mampu menyikapi informasi yang bertebaran di internet dengan bijak.

“Ada sekitar 125 orang mengikuti sosialisasi ini, semoga bermanfaat bagi mereka dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Budi.

Narasumber pada sosialisasi Zulkifli, B.Comp. Sc (Hons.) menerangkan banyak tentang apa arti internet, kegunaan, fungsi serta dampak fositif dan negatifnya kepada para pelajar.

“Batasi pergaulan dan pertemanan dengan sosial media, karena itu banyak merugikan kaum pelajar,”ungkap Zul. Berita Labura, Ahmad maherdika

- Advertisement -

Berita Terkini