Pasaraya MMTC Diresmikan oleh Pemko Medan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Pasaraya di Komplek Medan Metropolitan Trade Centre (MMTC) Jalan Willem Iskandar, Desa Kenangan baru, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang telah melakukan soft opening. Pasar tradisional modern yang dibangun di atas lahan sekitar 7 hektar ini dapat mengakomodasi para pedagang dari Kabupaten Deliserdang maupun Kota Medan.

Pasaraya dibuka langsung oleh Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, Rabu (10/5/2017) yang juga dihadiri Kadisperindag Sumut, Alwin Sitorus mewakili Gubernur Asisten Ekbang, Sa’adah Lubis mewakili Bupati Deli Serdang, Kabag Ops AKBP. D. Sembiring mewakili Kapolrestabes Medan, Komisaris Utama PT. Deli Metropolitan, T Ahmad Ta’ala, Ketua Partai Kota Medan, H.M syaf Lubis serta Pimpiman BRI Cabang KCK Jakarta, Wahyu Widodo.

“Selain mengakomodasi para pedagang, kita pun berharap agar Pasaraya ini dapat memenuhi segala kebutuhan masyarakat yang bermukim di Kota Medan dan Deli Serdang, sebab lokasi Pasaraya ini sangat strategis lantaran berada di antara kedua wilayah sehingga memudahkan masyarakat menjangkaunya,” ujar Eldin.

Eldin berharap Pasaraya menjadi salah satu lokasi alternatif berbelanja bagi masyarakat. Ia menuturkan pasar ini diproyeksikan sebagai pusat belanja, busana, elektronik serta kuliner. Lanjutnya, ia berharap agar barang yang dijual berkualitas dan harganya pun terjangkau masyarakat.

Direktur Pasaraya MMTC, Syarifuddin Rosa dalam laporannya menjelaskan, Pasaraya tahap pertama dibangun 2000 kios. Dari jumlah itu, 1000 kios digunakan untuk pasar basah yang menjual aneka ikan, sayuran, buah dan daging. Sedangkan 1000 kios lagi digunakan untuk pasar kering yang menjual sembako, busana, elektronik serta kuliner.

“Dari 2.000 kios ini, lebih kurang 1.600 kios sudah ada yang membayar sewanya. Selanjutnya kita akan membangun Pasaraya tahap kedua. Kita harapkan pembangunannya selesai Agustus mendatang,” jelas Syarifuddin.

Syarifuddin menambahkan, ada dua provinsi yang terlibat dalam mensuplai sayuran maupun buah di Parasaya yakni Nanggroe Aceh Darusalam dan Sumatera Utara. Di samping itu melibatkan para pedagang yang berasal dari delapan kabupaten/kota di Sumut, seperti Kota Pematang Siantar, Kabupaten Serdang Bedagai, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Tanah Karo, Kota Binjai, Kota Medan serta Kabupaten Langkat.

Soft Opening Pasaraya MMTC ini ditandai dengan pemukulan gendang yang dilakukan Wali Kota bersama perwakilan Gubsu, Bupati Deli Serdang, Polrestabes Medan, Komisaris Utama PT Deli Metropolitan serta Pimpiman BRI Cabang KCK Jakarta disertai dengan pelepasan balon. Acara ini juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan pedagang Pasaraya. Berita Medan, Salmon

- Advertisement -

Berita Terkini