Apel Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Kabupaten Solok Berjalan Sukses

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, KABUPATEN SOLOK – Apel Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 di Lapangan Kantor Bupati Solok berjalan sukses pada Jumat, 29 September 2023.

Tampak hadir Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda, M.Mar, Forkopimda, Pimpinan DPRD Kab. Solok Mulyadi, Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Ketua dan Komisioner KPU Kab. Solok, Ketua dan Komisioner Bawaslu Kab. Solok, Ketua Partai Politik dan Ormas di Kabupaten Solok, Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Solok, Kepala BUMN dan BUMD, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok, Kepala OPD, Jajaran ASN, TNI dan POLRI.

Deklarasi Pemilu Damai oleh Ketua KPU Kabupaten Solok Hasbullah Alpomar disampaikan melalui Komitmen Bersama dalam menjalankan Pemilu Tahun 2024.

Bupati Solok sebagai pembina apel menyampaikan kewajiban sebagai pejabat penyelenggara pemerintahan dalam menjaga terselenggaranya Pemilu Damai di Kabupaten Solok.

“Kami Selaku Forkopimda bertekad bahwa di Kabupaten Solok akan menjadi daerah terbaik dan teraman dalam pelaksanaan Pemilu Damai di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” ucap Bupati.

Bupati Solok juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat dan Instansi untuk bersama-sama menjunjung tinggi sportivitas dan melaksanakan tanggungjawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Pada kesempatan ini saya mendeklarasikan bahwa bagi seluruh masyarakat Kabupaten Solok yang dapat menangkap dan membuktikan oknum-oknum yang melakukan Manipulasi Politik, Pemerintah Daerah akan memberikan reward uang sejumlah Rp.10.000.000 untuk setiap kasus yang dilaporkan, hal ini juga akan kita umumkan melalui spanduk dan baliho di seluruh Daerah di Kabupaten Solok,” ucap Bupati di akhir amanat.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 oleh Bupati Solok, Forkopimda, Ketua KPU dan Bawaslu serta Ketua Partai Politik di Kabupaten Solok.

Acara dilanjutkan dengan Peragaan Sistem Pengamanan Mako (Sispam) Pemilu oleh Aparat Polres Solok Arosuka.

- Advertisement -

Berita Terkini