Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, Warga Masjid Nurul Hidayah Muaro Gambok Gelar Pawai Obor

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Ratusan warga Masjid Nurul Hidayah, Jorong Muaro Gambok, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung melakukan pawai obor dalam rangka menyambut malam Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah pada Selasa malam, 18 Juli 2023.

Tampak warga bersemangat memeriahkan peringatan tahun baru Islam dengan melakukan arak-arakan sambil membawa obor yang dipandu oleh Patwal Polres Sijunjung dan mobil Dinas Kominfo Sijunjung

Ketua pengurus Masjid Nurul Hidayah, Roni Sudirman, S.STP yang juga ikut hadir mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan perayaan untuk seluruh umat Islam di seluruh dunia.

“Alhamdulillah arak-arakan pawai obor dalam peringatan 1 Muharam 1445 H malam ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses dengan diikuti oleh ratusan santri, MDTA, remaja masjid, jemaah, pengurus masjid, serta orang tua murid MDTA dan warga lainnya yang membuat acara semakin meriah,” katanya.

Rute pawai obor ini, lanjut Roni, dimulai depan Masjid Nurul Hidayah, terus sampai di depan rumah dinas Kapolres Sijunjung belok kekiri, depan SKB Muaro belok kekiri, depan SPBU Simpang Pangeran belok kekiri dan finis kembali di depan Masjid Nurul Hidayah dengan dipandu Patwal Polres Sijunjung dan mobil penerangan Dinas Kominfo

Ia berharap acara seperti ini akan terus digelar setiap tahunnya. “Semoga di tahun depan kita bisa menggelar pawai obor ini lebih meriah lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Nurul Hidayah, Musmulyadi, S.Pd.I mengatakan kegiatan yang terlaksana merupakan dukungan dari semua pihak.

“Peringatan tahun baru Islam ini, menunjukkan semangat masyarakat dalam merayakan tahun baru Islam 1 Muharam 1445 H,” katanya.

Musmulyadi menambahkan bahwa dalam rangka memeriahkan 1 Muharam 1445 H, MDTA Nurul Hidayah juga menggelar berbagai lomba diantaranya lomba lari, bola kaki, kaligrafi dan mewarnai yang dilaksanakan pada Minggu (16/7) yang diikuti santri MDTA.

“Pada selasa (18/7) siang kita juga menggelar kuis rengking diikuti santri MDTA dan malam ini kita menggelar pawai obor diikuti jamaah, remaja masjid dan santri MDTA. Dan rabu (19/7) besok pagi kita akan gelar bakti sosial bersama pengurus, jemaah dan remaja masjid,”ujarnya

Sedangkang pada Kamis (20/7) malam nantinya lanjut Musmulyadi, MDTA akan menggelar Tabliqh Akbar bersama Ust. Jhonika Amdodi dari Dharmasraya serta pengumuman hasil lomba yang telah dilaksanakan. (andri/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini