Tim KNGI Kunjungi Kabupaten Sijunjung Dalam Rangka Penilaian Lapangan AUGGp Geopark Ranah Minang Silokek

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, SIJUNJUNG – Tim Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) mengunjungi Kabupaten Sijunjung guna melakukan penilaian lapangan aUGGp Geopark Ranah Minang Silokek.

Tim Kunjungan Lapangan aUGGp ke Geopark Ranah Minang Silokek terdiri dari Dr. Ir. Rudi Suhendar MSc, Dewan Pakar Komite Nasional Geopark Indonesia dan Dr. Ir. Tukul Rameyo Adi MT Dewan Pakar Komite Nasional Geopark Indonesia.

Selain itu, Dewi Novria, ST, MURD, Fungsional Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kemenkomarves, Drs. Agus Suprihastono, MM Ketua Tim Kerja Area I Kemenparekraf dan Antariksa, MM Fungsional Kemenparekraf.

Kedatangan tim tesebut disambut langsung Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, dan Kepala OPD terkait Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Rabu (12/07/2023).

Bupati dan OPD terkait menjemput Tim Komite Nasional Geopark Indonesia (KNGI) di Bandara internasional Minangkabau, Rabu (12/07/2023).

Rudi Suhendar mengatakan penilaian di Sijunjung ini meliputi kelengkapan warisan geologi, keanekaragaman hayati, dan warisan budaya di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek. “Selama dua hari ini, kami akan keliling melakukan serangkaian evaluasi terhadap Geopark Ranah Minang Silokek,” ungkapnya.

“Tahapan penilaian ini merupakan tahapan tingkat Nasional yang akan kita ajukan ke Unesco akhir bulan juni ini,” tambahnya.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir mengatakan hari ini kita kedatangan tamu dari KNGI untuk melakukan penilaian lapangan aUGGp Geopark Ranah Minang Silokek.

“Sejak awal masa menjabat sebagai kepala daerah, kami dan pak wabup menjadikan pengembangan wisata sebagai salah satu tema pembangunan di Sijunjung,” ujarnya.

Foto bersama.

Saat ini, lanjut Bupati, pemerintah pusat sedang mengusulkan Geopark Ranah Minang Silokek untuk dinilai oleh Unesco Global Geopark.

“Perjuangan ini tidak mudah dan tidak sebentar, untuk itu kami berharap perjuangan kita dalam memuliakan bumi dapat terwujud sehingga memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat. Mohon dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Sijunjung dalam mewujudkan Silokek menjadi Unesco Global Geopark bisa terwujud,” tutupnya. (Noven/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini