Rapat Koordinasi PPK Mandiangin Koto Selayan dan Stakeholder Hadapi Pemilu Damai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, BUKITTINGGI – PPK Mandiangin Koto Selayan menggelar rapat koordinasi dengan Stakeholder Hadapi Persiapan Pemilu di kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Rabu (14/06/2023).

Turut hadir, Camat MKS bapak Syukrinaldi, S. Kom, Kapolsek Kota Bukittinggi KOMPOL ZAMZAMI,S.H.,M.H, Danramil 01 Bukittinggi, Letkol Inf. Irwan Taufik, Ketua LKAAM Mandiangin Koto Selayan, Inyiak Datuak Kampuang Dalam

Ketua dan anggota PPK Mandiangin Koto Selayan dalam hal ini hadir bapak Muhammad Irvan, Hardiansyah Padli, Safri Miswardi, dan Genta Eka Buana beserta unsur sekretariat. Ketua dan anggota Panwaslu Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Lurah se-Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Rapat koordinasi ini dipandu oleh bapak Hazrie Quzwain selaku sekretaris Sekretariat PPK Mandiangin Koto Selayan. Sambutan Ketua PPK Mandiangin Koto Selayan, bapak Muhammad Irvan menyampaikan bahwa kesuksesan pemilu tidak hanya bergantung kepada PPK saja, dibutuhkan sinergisitas dan partisipasi stakeholder.

“Saat ini kita sedang menyusunan daftar pemilih dan pencalonan bakal calon anggota legislatif. Ketua PPK sangat berharap dukungan semua pihak agar pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib dan damai,” harapnya.

Sambutan dari Ketua Panwaslu Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, bapak Ramadhani Zein, pertemuan ini merupakan momentum bagi kita untuk menyamakan persepsi untuk menyukseskan pelaksanaan pemilu.

“Harapan panwaslu kedepan potensi pelanggaran dapat ditekan kalau bisa zero pelanggaran sehingga pelaksanaan pemilu aman, damai dan berintegritas,” harapannya.

Bak gayung bersambut, Camat kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Syukrinaldi, S.Kom. pak Camat mengharapkan kepada aparatur keamanan dalam hal ini unsur TNI dan Polri mendukung pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Dalam kesempatan ini juga pemerintah meminta dukungan ketua LKAAM memberikan pencerdasan kepada masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pemilu, agar mengedepankan prinsip2 pencegahan sehingga potensi konflik dapat ditekan,” pintanya.

Sementara itu, Kapolsek Kota Bukittinggi, KOMPOL ZAMZAMI,S.H.,M.H bersama Danramil 01 Bukittinggi, bapak Letkol Inf. Irwan Taufik menyampaikan bahwa unsur TNI dan Polri siap mendukung untuk menyukseskan Pemilu berjalan dengan aman, tertib dan damai.

“Sejatinya menurut aturan dan perundang undangan, bahwa TNI dan Polri tidak terlibat aktif dalam politik praktis. Dalam hal ini Polri bersikap netral,” terangnya.

Diakhir kesempatan, Ketua LKAAM Mandiangin Koto Selayan, Inyiak Datuak Kampuang Dalam, terkait pelaksanaan Pemilu, Ninik mamak kurai berharap pelaksanaan pemilu dapat berjalan jujur dan adil.

“Untuk menghadapi pemilu mendatang, Ninik mamak siap menengahi dan menyelesaikan permasalahan pemilu yg melibatkan masyarakat adat. Inyiak Datuak Kampuang Dalam juga berpesan kepada unsur penyelenggara pemilu di kecamatan Mandiangin Koto Selayan agar tidak segan-segan menindak apabila ditemukan pelanggaran yg melibatkan unsur masyarakat adat,” pungkasnya. (Fra/Zak)

- Advertisement -

Berita Terkini