Kapolres Langkat Ajak NU Antisipasi Paham yang Sebenarnya Dulu Tidak Ada

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH menggelar Jumat Safari sekaligus silaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Langkat bertempat di Ponpes Ulumul Qur’an, Jalan KH. Wahid Hasyim No.3, Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (24/2/2023).

Kedatangan Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang didampingi oleh Kasat Intelkam Polres Langkat AKP M. Syarif Ginting SH disambut langsung oleh H. Muhammad Iqbal SSos selaku Ketua Rois PCNU dan Ketua PC NU Kabupaten Langkat H. Zulfan Efendi SAg MSi. Kemudian dipersilahkan duduk di ruang Kantor Yayasan Ponpes Ulumul Qur’an Stabat.

Ketua PCNU Kabupaten Langkat H. Zulfan Efendi SAg MSi mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Langkat yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahmi dengan kami di Ponpes Ulumul Qur’an ini.

“Kami mendoakan agar Kapolres Langkat selalu diberikan kesehatan, demikian juga dengan Ibunda Pak Kapolres yang lagi sakit agar diberikan kesembuhan. PC NU Kabupaten Langkat baru saja keluar SK nya, dan saat ini belum dilantik, rencananya tanggal 1 Maret 2023 ini akan dilaksanakan pelantikan di Jantera Malay Rumah dinas Bupati Langkat,” kata Zulfan didampingi Sekretaris PCNU Aidil Fitri.

Dikatakannya, PCNU sudah koordinasi dengan Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH. “Kami berharap pada pelaksanaan pelantikan nantinya Pak Kapolres Langkat berkenan hadir sekaligus dapat kami perkenalkan dengan kepengurusan PCNU Kabupaten Langkat,” harap Zulfan.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang mengungkapkan kami sengaja kemari untuk melaksanakan silaturahmi dengan NU Kabupaten Langkat, karena kami juga bagian dari Pemerintahan dalam menciptakan keamanan. Kami tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan dan kerja sama dari element-element seperti NU Kabupaten Langkat.

“Jika berbicara keamanan, banyak sekali potensi potensi yang menjadi ancaman, termasuk dalam intoleran. Intoleran ini terkadang dilakukan oleh orang yang pahamnnya berbeda, untuk itulah diperlukan juga peran NU untuk mengantisipasi paham-paham yang sebenarnya dulu tidak ada,” harap AKBP Faisal.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Faisal, kita perlu antisipasi adanya bibit intoleran yang bisa menjadi radikalisme yang dapat mencoreng nama kita sebagai umat Islam. Mari kita antisipasi adanya aliran-aliran yang tidak benar.

“Dan saya harap peran dari NU untuk meluruskan aliran yang menyimpang kepada arah yang benar. Selaku Kapolres Langkat saya berharap NU Kabupaten Langkat dapat bersinergi dengan Polres Langkat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan baik khususnya di Wilkum Polres Langkat,” harap AKBP Faisal. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini