Waka Polres Langkat Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Masukan dan Keluh Kesah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D. Barus SH SIK MM kembali menggelar kegiatan “Jum’at Curhat” guna mendengarkan keluhan warga secara langsung di Mesjid Nurul Huda, Desa Baja Kuning, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (1/2/2023).

Kompol Hendri N.D. Barus mengatakan bahwa lewat inovasi Jum’at Curhat pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian Resor Langkat.

“Kegiatan ini masih tetap dilaksanakan, selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembati pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ucap Waka Polres Langkat.

Di samping itu, Jumat Curhat adalah kegiatan dalam upaya mewujudkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Langkat tetap dalam keadaan aman dan kondusif.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” terang Waka Polres Langkat.

“Apabila ada masyarakat yang mendapat pelayanan yang kurang baik dari Polri dapat menyampaikan kepada kami Polres Langkat atau Polsek Tanjung Pura,” lanjut Kompol Hendri N.D. Barus.

“Saya menitipkan Personel Polsek Tanjung Pura dalam pelaksanaan tugas untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif secara bersama-sama dengan masyarakat,” sambungnya.

“Kalaupun ada pelayanan terhadap masyarakat yang tidak memuaskan dalam memberikan pelayanan ataupun Karkamtibmas agar menyampaikan ke Polres Langkat dan bisa melalui Bhabinkamtibmas bisa juga langsung melalui Chat WhatsApp Pelayanan Pengaduan Kapolres dengan No 087838800110,” imbuhnya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini kami laksanakan disejajarkan Polres Langkat untuk menampung aspirasi masyarakat baik keluhan dalam pelayanan ataupun situasi Kamtibmas di Polres Langkat,” pungkasnya Kompol Hendri Barus.

Tresno selaku perwakilan Suka Damai maju menyampaikan kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Polres Langkat beserta staf ke Desa kami,” sambut warga.

“Kami ingin dapat bersilaturahmi lebih dekat lagi dengan pihak Polres Langkat, Kehadiran Bhabinkamtibmas di Desa kami sangat aktif sudah seperti keluarga bagi kami,” ungkapnya.

Salah seorang Toga Desa Desa Baja Kuning mengucapkan terima kasih dari tokoh agama dan masyarakat kepada Polri yang telah sangat respon dan cepat membantu warga di saat bencana banjir beberapa waktu yang lalu.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polres Langkat Kompol Hendri N.D. Barus juga meberikan bantuan sosial berupa bahan pokok sembako kepada masyarakat. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini