MWC NU Wampu Pertama Dibentuk, Diharapkan Syiarkan Ajaran Ahlu Sunnah Waljama’ah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Wampu resmi terbentuk dengan penuh keakraban bertempat di Lorong Mufakat, Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (14/1/2023).

Dalam konferensi MWC dihadiri Sekretaris Pimpinan Cabang NU Kabupaten Langkat Aidil Fitri SPdI yang mewakili  ketua H Zulfan Effendi MSi, Wakil Ketua Reza Ibrahim Lubis SH, Wakil Khatib Abdul Miad SH MM sekaligus menjabat sebagai Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Wampu.

Dalam sambutannya, Sekretaris PCNU Langkat Aidil Fitri menyampaikan akan membentuk MWC se Kabupaten Langkat. “Bahwa konferensi yang dilakukan di kecamatan se kabupaten Langkat dan sudah diagendakan dan kecamatan Wampu merupakan kecamatan pertama yang dilaksanakan konferensi tersebut, kami dari PCNU Kabupaten Langkat menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada warga Nahdliyin yang ada di kecamatan Wampu,” tuturnya.

Kemudian, dia berharap MWC membesarkan NU di Langkat. “Semoga nantinya ketika sudah terbentuk MWC NU di kecamatan Wampu. Semoga bisa membesarkan Nahdalatul Ulama dan terus menyiarkan paham-paham serta ajaran Ahlu Sunnah Waljama’ah di kecamatan Wampu,” pungkasnya.

Dengan musyawarah dan mufakat dari warga Nahdiyin di kecamatan Wampu disepakati dan terpilih secara aklamasi Jhon Feri Tresno MM sebagai Rois dan Ketua Tanfidziyah Heru Ramadhani SPdI.

Selanjutnya, Rois dan Ketua Tanfidziyah yang terpilih menyusun struktur kepengurusan MWC NU di kecamatan Wampu untuk di SK kan dari PC NU Kabupaten Langkat. (tim)

- Advertisement -

Berita Terkini